Reses di Sumenep, Mathur Minta Petani Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun

SUMENEP, Lingkarjatim.com- Ditengah maraknya wabah virus Corona Anggota DPRD Jawa Timur, Mathur Husyairi masih menyempatkan diri menjaring aspirasi. Kali ini Mathur menjaring aspirasi dari masyarakat desa Basoka, Rubaru, Sumenep. Senin (30/03/2020).

Dihadapan segelintir warga desa Basoka itu, Mathur menggelar resapan aspirasi (Reses) tahun 2020. Namun, disela-sela kegiatan Reses, pria kelahiran Sambas itu menyampaikan informasi penting yang saat ini melanda Indonesia dan dunia. Yakni, Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona.

Ia menyampaikan bahwa virus ini mudah menyebar, oleh karena itu biasakan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun setiap melakukan kegiatan. Ia meyakini kalau masyarakat desa tidak akan mudah terpapar covid-19.

“Masyarakat desa ini rata-rata petani, kegiatannya di terik matahari, Corona lemah dengan sinar matahari, tapi Mudah-mudahan selalu diselamatkan oleh Allah dengan adanya wabah ini,” jelas Mathur.

Selain itu Mathur mendapatkan curhatan terkait masalah yang saat ini dihadapi masyarakat, salah satunya adalah kondisi jalan penghubung rusak dan masih ada kondisi jalan yang belum dibangun.

Tokoh masyarakat desa setempat Ach. Dhafir mengatakan bahwa infrastruktur jalan sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan pertaniannya seperti bawang merah, jagung, cabai, tembakau dan padi.

“Tentu pembangunan jalan itu penting, karena untuk memudahkan akses menuju lokasi pertanian ke jalan raya,” terang Dhafir.

Selain itu juga ada usulan terkait dengan usaha ternak ayam Bangkok, ia menceritakan Kalau usaha tersebut tidak terjadi hambatan. Hanya saja, diperlukan alat agar telur tersebut dapat menetas.

“Hambatannya itu ketika ada kera yang mengambil telur dijadikan jamu, sementara kendalanya kera,” tutupnya. (Khaeon Gasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here