Reses di Bunpenang, H. Masdawi Terima Aspirasi tentang Pemberdayaan Masyarakat

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep asal Dapil V, H. Masdawi mendapat banyak aspirasi dari konstituennya. Aspirasi itu disampaikan saat ia melaksanakan serap aspirasi (Reses) II tahun 2020 di Desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek, Rabu (18/02).

Aspirasi tersebut, diantaranya adalah tidak dilanjutkannya sungai yang menghubungkan Desa Candi, Desa Taman Sare, dan Desa Bunpenang. Akibatnya, ketika musim hujan, luapan air sungai itu menerjang lahan pertanian warga.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan sejumlah aspirasi lain pada politisi Partai Demokrat itu. Utamanya soal program pemberdayaan masyarakat. Masyarakat membutuhkan fasilitas penunjang dalam segala aktifitasnya.

Fasilitas itu, bagi mereka yang kesehariannya bertani, membutuhkan hand traktor, bagi yang punya usaha produksi kerupuk, mereka membutuhkan alat cetak. Serta aspirasi masyarakat tentang pemberdayaan pertanian kreatif.

Baca Juga :  Serap Aspirasi, Anggota Komisi II DPRD Sampang, Alan Kaisan Fokus Pada Pertanian dan Kekeringan

“Jadi masyarakat itu aspirasinya fokus pada pemberdayaan masyarakat. Bagaimana adanya alat-alat penunjang dalam pekerjaan mereka, baik bagi mereka yang bertani, maupun yang punya usaha mebel,” kata Kepala Desa Bunpenang, Martono.

Reses legislatif itu memang dijadikan kesempatan oleh masyarakat Bunpenang untuk menyampaikan aspirasinya pada wakil rakyat. Terlebih, reses yang dilakukan H. Masdawi itu merupakan reses legislatif pertama yang dilakukan di Desa Bunpenang.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Karena selama ini kan belum pernah Anggota DPRD reses di sini. Jadi H. Masdawi ini yang pertama,” tambahnya.

Sementara itu, H. Masdawi mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut. Terlebih, saat reses dilakukan, dinas terkait juga dihadirkan, seperti perwakilan dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep.

Baca Juga :  H. Ashari "Dicurhati" Masalah Naiknya Iuran BPJS dan Anjloknya Harga Garam

“Ini aspirasi masyarakat yang wajib untuk diperjuangkan. Kedepan aspirasi itu akan segera kami tindak lanjuti, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” katanya. (Abdus Salam/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here