Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 14 Sep 2023 11:51 WIB ·

Rekor Baru di Cabor Dayung, Bangkalan Raih Tiga Emas dan Satu Perunggu


Rekor Baru di Cabor Dayung, Bangkalan Raih Tiga Emas dan Satu Perunggu Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kontingen Kabupaten Bangkalan, Cabang Olahraga (Cabor) Dayung berhasil menyumbang tiga medali emas dan satu medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII yang berlangsung di Sungai Brantas, Kabupaten Kediri.

Berdasarkan data yang diperoleh media Lingkarjatim.com Medali emas pertama diraih oleh Fauzia Adji Fahrani yang tampil dominan di nomor K1 1000 meter putri. Ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dari Kabupaten Malang, Kota Surabaya, dan Kabupaten Jombang dengan catatan waktu 4 menit 12 detik.

Fauzia mengaku senang dengan hasil yang ia capai dan berterima kasih kepada pelatih, keluarga, dan masyarakat Bangkalan yang telah mendukungnya.

“Saya sangat senang sekali, dan terimakasih kepada semuanya yang telah mensupport saya di ajang porprov ini,” Ucap Fauzia.

Medali emas kedua dipersembahkan oleh M. Taufiqur Rahman yang juga unggul di nomor K1 1000 meter putra. Ia menyelesaikan lomba dengan waktu 3 menit 58 detik, mengungguli atlet-atlet dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, dan Kabupaten Blitar.

Taufiq mengatakan bahwa ia telah berlatih keras untuk mencapai prestasi ini dan berharap dapat mempertahankannya di nomor-nomor selanjutnya.
“Saya berharap bisa mempertahankan prestasi ini,” Ujarnya.

Medali emas ketiga disumbangkan oleh tim TBR 10 pedayung 1000 meter mix yang terdiri dari lima putra dan lima putri. Mereka berhasil menunjukkan kerjasama tim yang baik dan memecahkan rekor Porprov sebelumnya dengan waktu 3 menit 42 detik. Tim ini mengalahkan tim-tim dari Kabupaten Pasuruan, Kota Kediri, dan Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, medali perunggu diperoleh oleh tim TBR 10 pedayung 1000 meter putra yang harus puas berada di posisi ketiga setelah kalah dari tim-tim dari Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya. Meski demikian, mereka tetap bersyukur atas hasil yang mereka raih dan berjanji akan berusaha lebih baik lagi di masa depan.

Prestasi ini menempatkan rekor baru bagi kabupaten Bangkalan sebagai daerah penyumbang medali terbanyak di cabor dayung.

Sementara itu, pelatih cabor dayung Kabupaten Bangkalan, Heru, mengapresiasi kinerja para atletnya yang telah berjuang maksimal di hari pertama Porprov VIII.

“Semoga mereka mendapatkan medali sesuai target, saya sebagai pelatih tentu akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangkalan,” Kata Heru, Kamis (14/9/23).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA