Realisasi Bantuan BLT DBHCHT Belum Tuntas Seratus Persen

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sampang, Jawa Timur merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023.

Hingga saat ini memasuki akhir tahun 2023 BLT tersebut ternyata belum tersalur seratus persen kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hal itu dibenarkan oleh Dinsos PPPA Sampang.

“Iya benar BLT DBHCHT belum tersalur 100%, tapi dalam waktu dekat ini semuanya pasti tersalur,” tutur Erwin Elmi Syahrial selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Sampang Senin (4/12/2023).

Dijelaskan, meski belum tersalur seratus persen pihaknya berjanji setelah 7 hari akan melakukan rekonsoliasi ke pihak Bank, apa penyebabnya bantuan yang tidak tersalur tersebut, apakah karena tidak ada orangnya atau bagaimana.

“Penyebab tidak tersalur kami tidak tahu, apakah KPM ada diluar kota atau bagaimana. Tapi kami beri kesempatan, bagi yang tidak mengambil ada kesempatan pengambilan 7 hari kerja dari sekarang,” imbuhnya.

Kendati begitu, ia mengatakan total KPM BLT DBHCHT semuanya ada 2.225 KPM. Jumlah tersebut meliputi buruh tani tembakau dan buruh pabrik. Rinciannya 1.920 KPM petani tembakau dan pabrikan 305 KPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here