Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 7 Sep 2022 15:49 WIB ·

PWI Sidoarjo Rumuskan Program Kerja Tingkatkan SDM hingga Kepedulian Sosial


PWI Sidoarjo Rumuskan Program Kerja Tingkatkan SDM hingga Kepedulian Sosial Perbesar

Raker PWI Sidoarjo di Resto Lesehan Joyo. (Foto: Imam Hambali)

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo masa bhakti 2022-2025 menggelar Rapat Kerja (Raker) I merumuskan program kerja satu tahun mendatang, di Resto Lesehan Joyo, Sidoarjo, Rabu (07/09/2022).

Program kerja tersebut bertujuan diantaranya meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) wartawan anggota PWI Sidoarjo hingga kepedulian sosial.

Ada belasan usulan program kerja yang ditampung dalam kegiatan itu. Belasan usulan program kerja itu lalu dibahas untuk dipertajam menjadi program kerja yang siap diaplikasikan dalam rentang waktu setahun ke depan.

Beberapa program kerja tersebut diantaranya Ngopi Bareng PWI dengan beragam tema, audiensi Forkopimda, Safari Jurnalistik dengan sasaran desa dan sekolah, hingga rencana menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Program kerja tersebut merupakan usulan dan gagasan dari empat bidang dalam struktur pengurus, masukan dari dewan penasihat dan anggota PWI Sidoarjo. “Kami apresiasi antusias dan keaktifan para pengurus dan anggota untuk mengusulkan program kerja tersebut,” ucap Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Mustain.

Wartawan Harian BANGSA itu menambahkan, usulan dari raker kesatu ini juga bakal diselaraskan dengan visi dan misi Pengurus PWI Sidoarjo masa bhakti 2022-2025. Karena ada beberapa hal prioritas yang tengah diusung sesuai tagline Pengurus PWI Sidoarjo masa bhakti 2022-2025, yakni PWI Sidoarjo BAIK (Bersatu, Adaptif, Integritas, Kolaborasi).

Yaitu peningkatan kapasitas SDM anggota, kesejahteraan anggota, kepedulian sosial, berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sidoarjo. “Raker juga jadi langkah awal untuk kemajuan PWI Sidoarjo,” tegas Mustain.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA