Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 19 Apr 2022 19:54 WIB ·

PWI Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis untuk Tiga Desa di Balongbendo


PWI Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis untuk Tiga Desa di Balongbendo Perbesar

PWI Sidoarjo gelar baksos ke warga. (Foto: Imam Hambali)

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan ratusan paket bingkisan sembako yang berlokasi di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wisata Kuliner ‘Karya Abadi’, Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Selasa, (19/04/2022).

Kegiatan baksos di wilayah Sidoarjo bagian barat ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua panitia baksos HPN PWI Sidoarjo, Imam Muchlis, mengatakan ada sedikitnya 200 bingkisan sembako dibagikan kepada warga di tiga desa Kecamatan Balongbendo.

Sebanyak 200 paket itu dibagikan terinci 100 paket untuk warga Desa Penambangan, 50 paket untuk warga Desa Wonokupang, dan 50 paket dibagikan kepada Desa Bakalan Wiringinpitu.

200 bingkisan itu terdiri dari beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, teh satu kotak, kopi 5 sachet, dan garam satu bungkus.

“Sengaja kami fokuskan ke Sidoarjo bagian barat. Hari ini kami ingin mengabdi kepada masyarakat dengan mengadakan bakti sosial yaitu pembagian sembako secara gratis kepada 200 warga di Desa Wonokupang, Desa Bakalan Wringinpitu, dan Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo,” ujarnya.

Dikatakan Muchlis lebih jauh, baksos ini sengaja ditempatkan di desa yang memiliki BUMDes. Harapannya, PWI Sidoarjo bisa ikut membantu mensosialisasikan keberadaan usaha BUMDes tersebut.

“Bisa membantu menggerakkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf, mengatakan kegiatan bakti sosial diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kabupaten Sidoarjo bagian barat.

Selain itu, PWI Kabupaten Sidoarjo bisa menjadikan momentum HPN kali ini sebagai sarana evaluasi serta refleksi internal insan pers.

Sehingga, harap Rouf, teman-teman media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Sidoarjo semakin solid, profesional, serta mampu berpartisipasi menjadikan negara Indonesia yang cerdas dan lebih maju untuk kedepannya.

“Kami ingin berpartisipasi dan ikut membantu meringankan beban warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Sidoarjo untuk lebih dekat dengan masyarakat,” bebernya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA