Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Basoka Sumenep

Salah satu rumah warga yang rusak

SUMENEP, Lingkarjatim.com-Hujan lebat dan angin kencang menerpa Dusun Gunung Togel, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sumenep. Akibatnya, puluhan rumah mengalami kerusakan diterpa angin.

Warga setempat, Busri Toha mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin (02/11)siang. Mayoritas kerusakan terjadi pada atap rumah. Bahkan, angin kencang itu menyebabkan plafon rumah ambruk.

“Ada puluhan rumah yang rusak. Mayoritas yang rusak itu atap rumah. Mulai dari genteng, hingga ada rumah yang planfonnya ambruk,” kata Busri kepada media ini.

Sementara itu, Kepala Desa Basoka terpilih, Achmad Suhdi, mengatakan, kendati langsung ke lokasi, pihaknya tidak bisa menangani kerusakan itu sekaligus. Pasalnya, ada puluhan rumah yang rusak.

“Berdasarkan pendataan kami di lapangan, lebih dari 10 rumah warga yang terkena bencana ini. Langkah pertama, kami membuat laporan kepada pihak terkait,” katanya.

Untungnya, bencana alam itu tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, kerugian yang diakibatkan hujan lebat dan angin kencang itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Sekarang sudah memasuki musim penghujan, kami berharap masyarakat waspada agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Kepala Desa Basoka, Achmad Suhdi, mengingatkan warganya. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here