Puncak Arus Balik; Sinjay Macet, Tol Suramadu Padat Merayap

Antrean Roda Empat di Depan Pintu Tol Jembatan Suramadu sisi Madura

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Berdasarkan pantauan Lingkarjatim.com pada puncak arus balik idul fitri pada h+7 kali ini terdapat 2 titik kepadatan arus lalulintas yang perlu diwaspadai. Jika dari arah kota Bangkalan atau sebaliknya, tentu harus mewaspadai jalan raya Ketengan atau depan Bebek Sinjay.

Jalur tersebut merupakan titik kemacetan yang cukup parah. Meskipun hal itu telah terjadi bertahun-tahun, namun hingga kini belum ada solusi dari pihak-pihak terkait, baik pemkab maupun polres Bangkalan. Padahal, sangat mengganggu bagi pengguna jalan.

Titik kedua, tentu di depan pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura. Sejak pukul 15.00 WIB tadi, Minggu (2/7/2017), antrean roda empat (R4) mulai terlihat hingga 500 meter lebih. Namun kepadatan tersebut dengan cepat terurai karena disebabkan oleh proses transaksi di loket.

Isti, salah satu pengendara R4 menuturkan, jika antrean di Tol Suramadu tidak separah di depan Bebek Sinjay. “Kalau di tol Suramadu hanya antre sebentar karena bayar tiket mas. Tapi kalau di Sinjay lama banget, bahkalan ada kendaraan yang putar balik,” tuturnya kesal.

Kepadatan arus balik kali ini memang mencapai puncaknya jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pasalnya, selain warga usai melaksanakan perayaan hari raya ketupat, juga berbarengan dengan berajhirnya libur panjang atau cuti bersama. (diq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here