PT Bikru Zam-Zam Klarifikasi Tidak Terlibat Penggelapan Uang Umroh

Khoiri Zama (kanan) Manager Operasional Haji dan Umroh PT Bikru Zam-Zam

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Selain menipu jamaah haji, Mahrus Abdul Hadi (MAH) diketahui juga mencatut nama biro pemberangkatan umroh PT Bikru Zam-Zam Tour And Travel. Khoiri Zama Manager Operasional Haji dan Umroh PT Bikru Zam-Zam menegaskan tidak terlibat sama sekali dengan penggelapan dana umroh yang dilakukan oleh MAH.

Khoiri Zama membantah isu yang berkembang di masyarakat bahwa owner PT Bikru Zam-Zam adalah MAH. Menurutnya, owner dari PT Bikru Zam-Zam adalah Bapak Muqoddas asal Kabupaten Sampang yang kini sedang berada di Arab Saudi.

“Untuk opini-opini yang ada di masyrakat tentang keterlibatan PT Bikru Zam-Zam mohon bisa diberikan klarifikasi bahwa sebetulnya owner PT Bikru Zam-Zam Tour and Travel bukan lah MAH. Tetapi adalah H, Muqoddas asli orang sampang tapi berdomisili di arab Saudi,” tuturnya, Kamis (12/10/2017).

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat Bahwa saudara MAH posisinya hanya sebagai jemaah di PT Bikru Zam-Zam Tour and Travel, Namun MAH sering membawa jemaahnya sehingga selama ini keberangkatan yang ia lakukan sering melalui PT Bikru Zam-Zam Tour and Travel. “Beliau hanya jemaah, hanya saja membawa jemaahnya melalui kita,” ungkapnya.

Menurutnya, MAH menerima pembayaran dari jama’ah dan kemungkinan tidak melakukan penyetoran terhadap PT. Bikru Zam-Zam Tour and Travel. Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Bangkalan terutama yang akan melaksanakan ibadah umroh untuk tidak tergiur terhadap penawaran-penawan paket umrah yang tidak wajar. “Semoga ini tidak terjadi lagi ke depan,” tutupnya. (Zan/Lim)

Leave a Comment