Prabowo Maju Lagi di Pilpres 2024 ?

JAKARTA,- Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto santer diisukan bakal mencalonkan diri pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Gerindra sudah sejak lama berkoar-koar bahwa ketua umumnya itu siap berlaga lagi di pilpres. Katanya, deklarasi pencalonan Prabowo akan diumumkan dalam waktu dekat.

Partai berlambang kepala garuda tersebut juga mengeklaim bahwa Prabowo telah mengantongi restu dari Presiden Jokowi untuk jadi capres. Lantas, kapan Prabowo akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden? Bagaimana peluang Prabowo jika benar dirinya maju lagi di panggung pemilihan?

DIUMUMKAN DI RAPIMNAS

Rencananya, deklarasi pencalonan Prabowo sebagai presiden 2024 akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang digelar 12-13 Agustus 2022. Dalam momen tersebut, Gerindra akan sekaligus meresmikan koalisinya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan, akhirnya kemudian rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dasco memastikan bahwa Prabowo telah menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat terbatas jajaran pengurus Gerindra dalam rangka persiapan Rakernas.

“Kami bilang, acara rapimnas akan dirancang seperti apa, itu tergantung dari jawaban Pak Prabowo. Kalau Pak Prabowo menyatakan bersedia, ya, kami harus buat besar-besaran, kan gitu. Karena itu seremoni yang paling penting,” kata Dasco dalam wawancara khusus bersama Kompas.id, Jumat (29/7/2022).

 “Ketika itu, dia mengatakan, ‘Ya, kita akan ikhtiar.’ Kalau dia sudah bilang kita ikhtiar, berarti kan bersedia,” sambungnya.

Kendati demikian, Dasco memastikan bahwa Rapimnas besok tak akan sekaligus mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) buat Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here