Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 20 Jul 2017 05:37 WIB ·

Polsek Rungkut Tangkap Penjahat Jalanan


Polsek Rungkut Tangkap Penjahat Jalanan Perbesar

Foto : Pelaku jambret di Surabaya berhasil diamankan Polsek Rungkut. (Foto diambil dari Tribratapoldajatim)

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Polsek Rungkut berhasil menangkap seorang pria dengan melakukan pencurian. Bahkan pelaku tersebut nyaris dihajar warga. Aksi tersebut dilakukan oleh Tomy Ratieka (42), warga yang berasal dari Jalan Rungkut Tengah Gang Sawah 32 Gunung Anyar Surabaya dengan mengambil sebuah dompet milik Sunti Rachman, warga Rungkut Menanggal 3 nomor 8A RT 03 RW 01 Gununganyar Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya AKP Abdul Karim Rengur mengatakan, Tomy masuk ke rumah Sunti, kemudian langsung mengambil dompet. “Aksinya ketahuan oleh korban sehingga pelaku melarikan diri kemudian ditangkap oleh warga,” kata AKP Abdul Karim Rengur, Rabu (20/7/2017)

Aksi pencurian yang terjadi Rabu, (19/7/2017) sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, terbongkar saat Sunti keluar dari kamar rumahnya. Lalu Sunti melihat Tomy sudah berada di dalam ruang tengah dengan memegang dompet miliknya.

“Kemudian korban berteriak sehingga pelaku melarikan diri. Pelaku sempat membuang dompet milik korban yang sudah diambil oleh pelaku. Lalu setelah itu Tomy dapat ditangkap oleh warga ketika dirinya berusaha melarikan diri di Jalan Raya Rungkut Menanggal Surabaya. Setelah itu pelaku dapat diamankan oleh anggota Polsek Rungkut Surabaya,” lanjut AKP Abdul Karim.

“Maunya dihajar warga, mengingat anggota ada disekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) maka pelaku langsung diamankan,” tandasnya.

Sedangkan dari hasil penyelidikan sementara, didapatkan keterangan bahwa ada 5 TKP yang pernah menjadi sasaran Tomy dalam melakukan aksi kejahatannya.“Kasus ini masih kami kembangkan dan dalam peristiwa ini kami menyita barang bukti berupa dompet beserta isinya termasuk uang senilai Rp 97 ribu,” tegas Kanit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya AKP Abdul Karim Rengur. (nir)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada, PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati Bangkalan 2024

24 April 2024 - 17:32 WIB

Peringati HPN 2024, PWI Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

24 April 2024 - 17:24 WIB

Halalbihalal dengan Wartawan, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Gaungkan Peduli Lingkungan

23 April 2024 - 19:52 WIB

Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Bupati Malang RK Akhirnya Bebas Bersyarat

23 April 2024 - 16:37 WIB

Pelantikan ASN Sidoarjo Cacat Prosedur, Sekda : Saya Mohon Maaf

23 April 2024 - 16:15 WIB

Tabrak Mobil Tronton, Suami Istri Pengendara Honda Vario Meninggal Dunia

23 April 2024 - 15:42 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL