PMII STKIP PGRI Bangkalan Tanamkan Jiwa Enterpreuner Ke Kader Putri

Beberapa kader Putri PMII STKIP PGRI Bangkalan semangat menjalankan usaha kreatifnya

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Tak hanya kritis, mahasiswa juga dituntut untuk mengasah daya kreativitasnya sebagai penunjang ilmu yang didapatnya. Kreativitas bisa dari mana saja, seperti yang dilakukan oleh PMII STKIP PGRI Bangkalan yang tengah menanamkan jiwa enterpreuner terhadap kader putri PMII lewat usaha kreatif.

Nur Hasanah selaku Ketua Kopr PMII Putri STKIP PGRI Bangkalan mengatakan bahwa baginya menjadi seorang mahasiswa tidak hanya cukup dengan kritis, namun juga dibutuhkan langkah konkrit dalam menjawab ketimpangan perekonomian yang ada.

“Paling tidak mereka mampu berkreasi dalam dunia enterpreuner dini, siapa tahu kegiatan ini bisa meringankan beban biaya dalam menempuh pendidikan Strata 1 bagi setiap kader kami,” Ucapnya, Minggu (30/07/2017).

Hasil usaha kreatif Kader Putri PMII STKIP PGRI Bangkalan

Wanita yang kerap disapa Nur tersebut menjelaskan, bentuk kegiatan enterpreuner yang sedang ditekuni fokus dalam memproduksi paket Bunga. “Ada beberapa sample sudah jadi, tapi kami ingin produk kami bisa masuk di swalayan-swalayan seperti Indomart dan toko Aksesoris. Hanya saja kami masih mempromosikan di internal alumni terlebih dahulu,” Terangnya.

Sementara itu, Ketua PK PMII STKIP PGRI Bangkalan, Baijuri Alwi mengatakan kegiatan yang digagas oleh kader putri tersebut adalah bentuk fasilitas kepada anggota dan kader yang ingin berproses bersama di dalam wadah PMII.

“Semoga saja kader bisa terus mengembangkan bakatnya, sehingga mereka bisa memiliki modal dalam  menjalani kemandirian hidupnya,” Ujarnya.

Proa yang biasa dipanggil Baijuri itu berjanji produk yang telah dibuat harus masuk ke target pasar modern. “Kami akan berkoordinasi dengan Ika PMII agar produk yang telah dibuat ini memiliki branding yang bagus,” Pungkasnya. (Lim)

 

Leave a Comment