PMII Pamekasan Gandeng Polres Cegah Radikalisme

Foto: PMII Pamekasan dan Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, Liangkartim.com – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi polres Pamekasan untuk berkoordinasi membendung paham radikalisme baik di lingkungan kampus maupun masyarakat luas.

Akhir-akhir ini banyak cuitan-cuitan bahwa sasaran empuk pemahaman radikalisme yaitu mahasiswa yakni di lingkungan kampus.

Untuk menangkal hal itu, Ketua Cabang PMII Pamekasan Liyan Fawahan menuturkan, dengan menggandeng Polres Pamekasan, masuknya paham radikalisme bisa di minimalisir.

“Lebih baik mencegah dari pada harus mengobati. dalam ha ini Polres Pamekasan harus serius menangkal ini demi menjaga keutuhan NKRi,” tuturnya pada Kamis (10/01/2018).

Selain itu ia juga ingin memastikan dan menjaga komitmen bersama, guna menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“kita berkomitmen bersama menyukseskan Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan digelar,” katanya

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyambut baik kedatangan Kader PMII. Menurutnya, Polres Pamekasan siap bersinergi dengan PMII.

“Sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan PMII dalam persoalan menjaga kondusifitas di Pamekasan pada Pemilu 2019. Kami juga siap menangkal radikalisme. Jika ada hal yang berbau radikalisme dan terorisme, silakan koordinasi kepada kami,” tandasnya. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here