PLT Bupati Sampang H Jonathan Safari Ramadhan ke Kecamatan Camplong

Pj Bupati Sampang H. Jonathan saat safari Ramadhan di Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Pj Bupati Sampang H Jonathan Judianto Melakukan buka bersama warga Dusun Sorogan, Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Dalam rangka kunjungan kerjanya yang dikemas dengan Safari Ramadhan, Rabu ( 23/5/2018).

Safari Ramadhan Ke empatnya itu bertempat di Masjid Nurul Fadholi dilakukan secara sederhana dengan agenda buka bersama warga setempat, shalat Tarawih, serta penyerahan bantuan pada Masjid.

Usai melakukan buka puasa Bupati juga mengajak warga untuk berdialog membahas permasalahan atau problem yang ada di desa setempat.

Ada beberapa hal yang menjadi permasalahan di Desa Tambaan yang belum bisa dinikmati oleh warga setempat.

Seperti apa yang di sampaikan Syamsul (23) warga Dusun Sorogan Desa Tambaan Kecamatan Camplong kepada Bupati bahwa di Desa Tambaan khususnya Dusun Sorogan warga masih belum bisa menikmati air bersih dan lampu penerangan jalan.

“Selama ini pak warga dusun sorogan masih belum bisa merasakan air PDAM, kami mohon pada bapak Bupati untuk menyediakan air bersih,” pintanya kepada Bupati Jonathan.

Sementara permohonan kedua Syamsul juga meminta Bupati untuk memberikan bantuan penerangan lampu untuk untuk poros jalan desa.

“Tolong bapak berikan kami bantuan lampu sebagai penerang jalan desa mungkin ada ada lima titik yang belum ada lampunya,” Pintanya.

Sementara itu Bupati Jonathan Judiantho langsung menanggapi apa yang diinginkan oleh warga Dusun Sorogan, Desa Tambaan itu.

“Terkait air bersih saya sedang mengonsep dengan pihak PDAM Sampang untuk merencanakan pengadaan air bersih di desa-desa yang yang kekurangan air bersih, apabila di dusun ini ada mata air atau sumber air pemerintah bisa langsung melakukan pengelolaan air tersebut dengan cara menyediakan saluran pendistribusiannya. Namun bila tidak ada sumbernya nanti kita akan rumuskan lagi dengan PDAM agar warga bisa merasakan air,” terangnya.

Berkaitan dengan permintaan warga Untuk penerangan lampu jalan desa Bupati meminta kepada kepala Desa setempat untuk menganggarkan dari Dana Desa.

Jonathan juga menyampaikan tahun ini Desa Tambaan juga akan medapatkan bantuan peningkatan jalan berupa pengaspalan jalan antara Desa Tambaan sampai Desa Banjar Talelah yang nilainya mencapai Rp. 1.6 milliar.

Usai melakukan dialog dengan warga, Bupati beserta Rombongan melaksanakan Tarawih serta menyerahkan Bantuan pada ketua takmir masjid Nurul Fadholi. (Hol/Lim)

Leave a Comment