Menu

Mode Gelap

KELAKAR · 21 Sep 2017 23:08 WIB ·

PKI dan KOMUNISME


PKI dan KOMUNISME Perbesar

Oleh: M. Husni Mubarok

Sejarah KELAM yag MENAKUTKAN..!!!

Itulah yg akan terlintas dalam benak kita ketika mendengar G 30 S PKI (Gerakan tgl 30 September 1965, Partai Komunis Indonesia)

Saat tragedi berdarah pembataian Manusia yg dilakukan secara membabi buta seperti film Horor itu terjadi, saat itu saya belum ada tanda- tanda akan menjadi bayi didalam kandungan ibuku. Hanya saat aku menginjak SD selalu setiap tahun disuguhkan Film layar lebar disebuah lapangan bola Kecamatan yang mempertontonkan sejarah kelam Bangsa indonesia saat itu (G 30 S PKI).

Manusia saat itu bak binatang yg kapan saja bisa dicincang, lalu dibuang begitu saja oleh sesama Manusia yg mungkin tak ber Tuhan karna FAHAM KOMUNIS adalah FAHAM yang TAK SEMUA ORANG FAHAM.

Sepintas saya pribadi terkadang berfikir dan bertanya;
Apakah betul Komunisme adalah faham yg selalu disampaikan dengan cara “HARUS PERTUMPAHAN DARAH”.? Konon katanya tidak ada sejarah Komunis yang bebas Horor.
Stalin, Lenin di Rusia, Pol Pot di Vietnam dengan tentara Khmer merahya, Mao Ze Dong di China dengan tragedi Tiananmen nya, lalu Indonesia dengan Tragedi 30 Septembernya.
Tetapi disisi lain Komunisme adalah Faham yg menawarkan tentang Kesamaan Hak diatas segala- galanya, Keadilan sosial dan pemerataan atas Kekayaan yg ada, tetapi tak akan bisa Makmur, lalu Dimanakah letak kesalahan Komunis..? Apakah betul Komunis itu adalah PKI, atau PKI itu adalah Komunis..? ini pertanyaan yg tak gampang dijawab dengan “KATANYA”, tetapi harus ada riset secara tuntas tentang apa itu KOMUNIS dan apa itu PKI.
Seperti apakah kesalahan Komunis di indonesia sehingga dia menjadi “BARANG HARAM” bagi kita Bangsa Indonesia..? Sementara Barat dengn Faham Kapitalisnya, tak kalah sadisnya terhadap kita. Dia tidak membunuh secara fisik, tetapi dia menyebarkan “VIRUS KESENJANGAN SOSIAL” yang dapat merusak sendi- sendi Kehidupan ber Bangsa dan Bernegara karna dapat melahirkan
“GERAKAN PERAMPOKAN HAK & KEKAYAAN ALAM” Indonesia Raya, Walaupun dia menawarkan Kemakmuran.

Makmur tanpa Adil = Kapitalis
Adil tanpa Makmur = Komunis

Jadi kalau kita menarik benang merah dari sejarah kelam kita, lantas kita berkaca pada sejarah Komunis dibelahan dunia, sandingkan dengan tesis dan hasil Riset tentang Komunisme, ditambah lagi dengan refrensi KENAPA alm. Gus Dur sempat MEWACANAKAN pencabutan TAP MPRS Nomor 25 tahun 1966 tentang PKI, sesunguhnya Pertumpahan darah disetiap sejarah kelam sebuah Bangsa adalah Peperangan antara KOMUNIS vs KAPITALIS, alias Perang antara Kelompok Barat vs Kelompok Timur.

Namun apapun kondisinya, selagi TAP MPRS nomor 25 tahun 1966 itu belum dicabut, maka tidak ada alasan bagi siapapun terkait PKI ingin saling memaafkan, karna fenomina akhir- akhir ini tentang PKI menjadi tambah buram seiring dengan pembentukan paradigma baru yg “MENYESATKAN” seolah korbannya adalah keluarga dan keturunan PKI yang menjurus pada upaya untuk menghidupkan kembali “HANTU PKI”

Sekian..!! #MHM

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA