Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 2 Oct 2017 11:45 WIB ·

PKB Usung Gus Ipul, Hanura Usung Khofifah


PKB Usung Gus Ipul, Hanura Usung Khofifah Perbesar

Gus Ipul diusung PKB, Khofifah diusung Hanura

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Tak hanya PKB yang memutuskan arah dukungannya di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Terbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur juga telah memutuskan bakal mengusung dan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub Jatim 2018.

“Keputusan ini hasil kesepakatan rapat komite I Tim Pilkada Pusat (TPD) dan Tim Pilkada Daerah (TPD) DPD Partai Hanura Jatim Sabtu (30/9) malam, dan itu sudah final,” kata Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, dikonfirmasi, Senin (2/10/2017).

Menurut Kelana, keputusan itu baru kesepakatan secara lisan. Nantinya, kata dia, DPD Hanura Jatim akan mengeluarkan secara tertulis setelah rapat komite II yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Iya tertulis pada rapat komite ke II, Insya Allah tanggal 20 bulan November,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, Hanura akan melakukan komuniksi dengan Khofifah termasuk dengan partai politik yang senada dan seirama untuk mengusung ketua PP Muslimat NU itu. Ini dilakukan karena Hanura tidak memiliki cukup kursi, yakni 20 kursi untuk mengusung calon sendiri.

“Jadi memang harus berkoalisi. Saat ini kami terus berkomuni dengan parpol yang satu visi dengan kami untuk mengusung bu Khofifah,” kata Kelana.

Selain Partai Hanura, NasDem, dan PPP sebelumnya juga telah memastikan untuk mengusung Khofifah, sementara sinyal dukungan lain datang dari Partai Golkar dan Gerindra yang hingga saat ini belum menentukan sikap arah dukungannya di Pilgub Jatim. (Mal/Lim)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA