PKB Usung Gus Ipul Di Pilgub Jatim, Ra Badrut; Itu Keputusan Yang Tepat

Badrut Tamam Sekjen DPW PKB Jatim

Surabaya, Lingkarjatim.com – Sekjen Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur Badrut Tamam merespon keputusan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mengusung Syaifullah Yusuf pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Ra Badrut itu menganggap keputusan yang di ambil oleh DPP PKB untuk mengusung Syaifullah Yusuf atau yang lebih akrab di panggil Gus Ipul sudah tepat. “Ya itu keputusan Ketua Umum atas perintah dari Kiai NU,” ujarnya saat di konfirmasi, Sabtu (27/05/2017).

Politisi asal Kebupaten Pamekasan itu mengatakan sebagai partai yang lahir dari NU, maka sudah sepatutnya jika PKB mematuhi perintah dan hasil kesepakatan dari Kiai NU itu sendiri. “Sudah sepatutnya PKB taat dan tunduk kepada Kiai dan berkhidmat kepada NU tanpa Syarat,” imbuhnya.

Hanya di katakannya, karena sampai saat ini masih banyak Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB yang ada di Jawa Timur belum menerima keputusan tersebut, maka tugas Ketua Umum PKB untuk berkonsolidasi dengan DPC-DPC yang ada. “Ketua Umum akan segera menyampaikan keputusan memberangkatkan Gus Ipul di Pilgub 2018,” tuturnya.

Ia menegaskan untuk DPW PKB Jawa Timur akan taat dan patuh terhadap keputusan yang diambil Ketua Umum sebagai pimpinan tertinggi di Partai. “Juga akan patuh terhadap Kiai NU sebagai kekutan kultur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan Dari hasil musyawarah, para kiai Nahdatul Ulama Jawa Timur, sepakat dan kompak hanya satu nama yakni Syaifullah Yusuf untuk di usung di Pigub Jatim 2018. “Sebagai ketua Umum DPP PKB saya akan taat dan tunduk akan perintah para Ulama,” kata Cak Imin saat menghadiri pertemuan di Ponpes Genggong, Rabu (24/5/2017). Seperti dilansir detiknews. (Lim)

Leave a Comment