Pilkades Serentak 2022, Pemkab Sidoarjo Siapkan Dana Rp 21 Miliar

Untuk itu, kata Mulyawan, Pemkab sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 21 Miliar yang tercantum dalam APBD 2022. Selain itu pihaknya juga berencana mengutip dana dari pos Biaya Tak Terduga (BTT) untuk Pilkades di Desa Kepunten Kecamatan Tulangan.

“Soalnya yang ini belum dianggarkan dalam APBD, tapi karena Kadesnya meninggal dunia jadi harus ada Pilkades lagi di tahun ini. Karena itu dananya akan diambilkan dari BTT,” paparnya.

Menurutnya, suplai dana melalui pos anggaran Bantuan Keuangan Khusus itu juga sudah mencakup biaya pengamanan. Pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan anggaran yang cukup besar guna memastikan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi di level desa itu.

Dimana Polresta Sidoarjo menuai anggaran sebesar Rp 1,66 Miliar lebih. Selain itu disiapkan juga dana sebesar Rp 454,5 juta untuk Kodim 0816 Sidoarjo, juga Rp 123 juta untuk Kejaksaan Negeri plus Rp 285,5 juta untuk Satpol PP.

Baca Juga :  Sambut Bulan Ramadan, Satpol PP Sidoarjo Razia Penjual Miras

“Angka itu baru perhitungan kasar ya, untuk kepastiannya menunggu hasil penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap-red)nya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here