Pilkada Sumenep : PDI Perjuangan Resmi Usung Fauzi-Eva

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengumumkan 48 pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Pengumuman yang terbuka untuk umum itu, dilaksanakan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. Pangeran Diponegoro, Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/02) siang. Salah satu yang diumumkan, yakni pasangan calon untuk Pilkada Sumenep.

Pengumuman ini, merupakan pengumuman gelombang pertama pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih.

Dikutip dari Suara.com, untuk Pilkada Sumenep, secara resmi PDI Perjuangan mengumumkan nama Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi sebagai Bakal Calon Bupati.

Fauzi, lelaki yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep itu, diusung PDI Perjuangan berpasangan dengan Dewi Khalifah, Ketua DPC Hanura Sumenep sebagai bakal calon wakil bupati.

Baca Juga :  Kisruh Pilkades Juruan Laok, Polres Sumenep Tetapkan Dua Tersangka

Hal ini sesuai dengan surat DPP PDI Perjuangan yang tersebar via whatsApp. Di surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020 tanggal 18 Februari 2020 itu, DPP PDI Perjuangan memang mengusung pasangan Fauzi-Eva.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pengumuman calon kepala daerah merupakan tradisi diinternal partainya untuk penguatan partai dalam menyiapkan pemimpin.

“Dengan seizin ketua umum maka rapat dewan pimpinan pusat partai dengan agenda pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama dengan ijin ketua umum mencabut skors sebelumnya dan dinyatakan terbuka untuk umum,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan seperti dilansir dari Okenews, Rabu (19/2/2020).

Pada pengumuman yang dihadiri langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri itu, Hasto mengatakan, bakal calon yang sudah dijaring mayoritas berasal dari pasangan petahana.

Baca Juga :  Pilkada Sumenep : Hasil Pleno DPD PAN Sumenep Dukung Duet Fattah Jasin-Hairul Anwar

“Akan diumumkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sebagian besar berasal dari PDI Perjuangan adalah incumbent,” ucap Hasto. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here