Pilkada Sumenep, Gerindra Rekom Fauzi-Eva

Ketua DPD Gerindra Jatim, Suprayitno saat menyerahkan rekomendasi Gerindra pada Ahmad Fauzi

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Rekomendasi partai untuk pasangan Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep terus bergulir. Kekinian, giliran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memberikan rekom pada pasangan ini.

Rekomendasi Gerindra untuk pasangan berjargon Bismillah Melayani ini, diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soeprayitno kepada Bakal Calon Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Sabtu (01/08).

Kepada sejumlah media, Soeprayitno mengatakan, pilihan Gerindra memberikan rekomendasi pada Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep mendatang, karena mereka memiliki visi yang sejalan dengan partai besutan Prabowo Subianto, utamanya untuk membesarkan pesantren.

“Kami memilih pasangan Fauzi-Eva karena kesamaan visi. Salah satunya soal membesarkan pesantren,” kata lelaki yang akrab disapa Pak Pri itu di Aula Hotel C1 Sumenep.

Ia menjelaskan, membesarkan pesantren di Kabupaten Sumenep menjadi sesuatu yang sangat penting. Selain untuk membendung stigma negatif dari luar, pesantren merupakan tumpuan kehidupan masyarakat Madura.

Untuk itu, ia meminta pada pasangan Fauzi-Eva untuk memprioritaskan pembangunan pesantren dari semua sektor. “Karena Sumber kehidupan di Madura ini dari pondok pesantren,” tuturnya.

Untuk memenangkan pasangan yang dikenal Nasionalis Religius ini, Gerindra tengah mengorbitkan sejumlah pemuda. Sebab, kata dia pemuda memiliki energi dan power yang tinggi. Ia mengatakan, pemuda memiliki gerakan cepat untuk memenangkan Fauzi-Eva.

“Ada power yang luar biasa dalam diri pemuda kita,” ungkapmya.

Kitika kekuatan pemuda itu sudah bergerak di semua lini, kata Suprayitno maka Pilkada yang direncanakan dihelat 9 Desember 2020 mendatang bisa dengan cukup muda dimenangkan pasangan yang sebelumnya juga mendapat rekom dari PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Gerindra mobile. Memiliki gerakan yang lebih cepat. Oleh karena itu, kita siap memenangkan Fauzi-Eva,” tukasnya. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here