Pilkada Sumenep : 6 Parpol Deklarasi Dukung Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri

6 Parpol di Sumenep Deklarasi Dukung Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Enam partai di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur deklarasi mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri di Ponpes Terate Selatan, Pandian, Sabtu (01/08).

Partai itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Golkar. Dari sekian partai ini, Golkar adalah satu-satunya partai yang saat ini tidak punya wakil di parlemen.

Saat deklarasi yang dipimpin Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, masing-masing pimpinan partai berkomitmen menjalankan instruksi DPP partai masing-masing. Mereka akan berjuang memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, usai deklarasi itu digelar, Bakal Calon Bupati, Fattah Jasin mengatakan, dirinya yakin 6 partai koalisi itu solid untuk berjuang mewujudkan misinya, yakni Sumenep Barokah. Indikatornya, kata dia dari banyaknya kehadiran masing-masing kader partai saat deklarasi itu dilaksanakan.

“Saya kira partai koalisi ini akan solid. Salah satu indikatornya adalah kehadiran dari masing-masing kader partai koalisi saat ini,” kata Mantan Kadishub Jatim tersebut.

Disinggung ikhwal potensi adanya partai lain yang akan merapat ke pasangan ini, Kepala Bakorwil Pamekasan, Madura ini menyebut, selama masa pendaftaran di KPU dimulai, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk adanya partai lain yang akan merapat.

“Kalau bicara kemungkinan, sebelum pendaftaran ke KPU, segala kemungkinan masih bisa terjadi,” ucap lelaki yang akrab disapa Gus Acing itu.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh penting hadir dalam deklarasi ini, diantaranya Ketua DPW PKB Jawa Timur yang saat ini menjabat Menteri Desa dan PDTT, Halim Iskandar. Selain itu, Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrud Tamam yang saat ini menjabat Bupati Pamekasan juga hadir.

Tokoh penting lainnya yang hadir dalam deklarasi ini, yakni Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Tak ketinggalan, juga Politisi Senior PKB Sumenep yang saat ini menjabat bupati kabupaten berlambang kuda terbang, Abuya Busyro Karim, serta sejumlah tokoh masyarakat dari dalam maupun luar Sumenep. (Abdus Salam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here