Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 13 Jan 2018 15:06 WIB ·

Pesan Tersirat Wabup Trenggalek di Pilgub Jatim


Pesan Tersirat Wabup Trenggalek di Pilgub Jatim Perbesar

Meme Cak Apin tentang Pilgub Jatim yang beredar masyarakat

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Meme Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin alias Mas Ipin terkait sikapnya di Pilgub Jatim 2018 beredar luas di media sosial Whatsapp (WA). Ia menyatakan bakal mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno sebagai pasangan cagub/cawagub di pilgub Jatim 2018.

Sontak, meme Mas Apin menarik perhatian banyak pihak. Sebab, Mas Apin merupakan Wabup Trenggalek pasangan Emil Elistianto Dardak sebagai Bupati Trenggalek yang kini maju sebagai cawagub pendamping Khofifah Indar Parawansa.

“Saya bersyukur Gus Ipul berpasangan dengan Mbak Puti. Karena saya sebagai orang Jawa meyakini bahwa pasangan yang baik itu harus mempertimbangkan Bibit, Bebet dan Bobot. Nah, Gus Ipul-Mbak Puti memenuhi ketiga-tiganya sebagai pasangan pemimpin Jatim,” kata Mas Ipin, kepada Lingkarjatim, Sabtu (13/1).

Wabup termuda se- Indonesia itu, menegaskan bahwa bibit, bebet, dan bobot pasangan Gus Ipul-Putin Guntur Soekarno sangat jelas. Bibit yang dimaksud adalah nasab atau keturunan. Kemudian, Bebet adalah status sosial atau harkat, dan Bobot adalah kompetensi atau kualitas.

“Nah, Gus Ipul adalah cicit dari seorang pendiri NU KH Bisri Syansuri. Sedangkan, Puti adalah cucu Presiden RI Pertama Bung Karno dari Guntur Soekarno Putra,” katanya.

Meme Mas Apin beredar luas dan viral di media sosial setelah menyatakan memilih mendukung pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, ketimbang pasangan Mensos Khofifah-Emil Dardak (Bupati Trenggalek). Pasalnya, Emil Dardak merupakan Bupati Trenggalek pasangan Mas Apin saat maju di Pilbup Trenggalek 2015 silam.

Namun, Mas Apin tak banyak komentar saat disinggung apakah sikapnya ini menunjukkan bahwa dirinya tidak lagi seiring dengan Emil. “Tolong bedakan urusan politik elektoral dengan urusan politik pembangunan di Trenggalek. Saya mampu seperti ini, karena digendong para ulama dan gagasan Bung Karno,” kata pria pengagum Bung Karno ini.

Tanggapan anda, jika pernyataan anda dituduh sebagai syahwat politik? “Kalaupun ada yang menuduh ini syahwat politik saya, saya kan pasti mendorong Mas Emil Dardak. Lah nyatanya ini, saya tidak kesusu jadi bupati, karena pesan kiai. Sebagai sahabat Mas Emil, saya doakan yang terbaik untuk beliau,” tuturnya.

Pernyataan Mas Ipin ini menjawab komentar dari seorang pengasuh di Ponpes di Jombang. Pengasuh itu menyebut bahwa pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno menjual ‘masa lalu’ atau mbah-mbahnya. Sedangkan, pasangan Khofifah-Emil menjual ‘masa depan’.

“Biar saya saja yang berkomentar menanggapinya. Jangan ada lagi kiai yang diadu dan saling serang di pilgub Jatim. Ini agar pilgub guyub, rukun dan kondusif,” pungkasnya. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA