Perumahan Griya Abadi Bangkalan Jadi Kampung Tangguh Covid-19

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Perumahan Griya Abadi, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah Bangkalan telah resmi menjadi kampung tangguh Covid-19 pertama di Bangkalan. Hal itu setelah perumahan yang terletak di jalan Soekarno Hatta itu dideklarasikan secara resmi oleh Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, Rabu (27/05).

Ra Latif mengungkapkan, adanya kampung tangguh covid-19 itu tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat, karena dalam pelaksanaannya, warga dilibatkan secara langsung.

Ra Latif menambahkan, dengan adanya kampung tangguh itu bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah.

“Melalui Kampung Tangguh Covid-19, persoalan di masyarakat bisa diselesaikan, mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol,” ujar dia usai deklarasi.

Politisi PPP itu juga menjelaskan, di kampung tannguh Covid-19 itu ada 6 kriteria yang harus disiapkan. Mulai dari Tim Keamanan, Tim Humas, Tim Medis, Ruang Isolasi, Obat-obatan, dan persedian pangan.

Baca Juga :  Sekolah Dibuka di Masa Pandemi, Amankah?

“Di dalam kampung itu sudah terdapat lumbung pangan, lumbung kesehatan, dan lumbung informasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” jelas dia.

Sementara itu Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh itu wajib menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Makanya kita menagpresiasi keikhlasan dan kekompakan warga Griya Abadi ini,” ucap dia.

Sekedar diketahui, selain meresmikan Perumahan Griya Abadi sebagai kampung tangguh Covid-19, Bupati beserta jajaran Forkopimda Bangkalan juga melihat kesiapan Kampung Tangguh di Desa Karang Pao, Kecamatan Arosbaya. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here