Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 7 Oct 2017 01:11 WIB ·

Pertama di Indonesia, Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik di Surabaya


Pertama di Indonesia, Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik di Surabaya Perbesar

Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Surabaya

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB (Menpan RB), Asman Abnur, meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jum’at (6/10/2017). MPP di Surabaya ini merupakan satu dari empat MPP yang direncanakan pemerintah terealisasi pada tahun 2017 ini.

“Mall Pelayanan Publik di Surabaya ini menjadi yang pertama di Indonesia,” kata Asman, dalam sambutannya, saat meresmikan MPP Surabaya.

Setelah MPP di Surabaya, kata Asman, pihaknya berencana akan meresmikan MPP di Provinsi DKI Jakarta pada bulan Oktober ini, kemudian meresmikan MPP di Provinsi Batam pada bulan November.

“Saya sebenarnya semula akan meresmikan MPP di DKI, tapi ternyata Surabaya lebih dulu dan sudah siap. Kalau secara pribadi, saya sebagai warga asal Batam ingin lebih dulu meresmikan MPP di Batam, tapi ternyata baru siap bulan November,” kata Asman.

Menurut Asman, MPP akan mempermudah melayani masyarakat dalam semua urusan, utamanya terkait perizinan. MPP ini tidak hanya dilengkapi dengan pelayanan publik seperti izin BPOM, pelayanan perdagangan, dan layanan publik lainnya, tetapi juga terdapat supermarket biasa, menjual barang-barang sebagaimana pada umumnya. “Saya harap MPP seperti di Surabaya ini juga ada di daerah-daerah,” ujarnya.

Setelah meresmikan MPP, Asman bersama rombongan juga didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya M. Iqbal juga melakukan peninjauan MPP Surabaya, seperti meninjau Command Center, pelayanan pembuatan SKCK, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA