Peringati HSN di Giant Maspion Square, Menpora Sebut Santri Masuk Mall

Menpora Imam Nahrawi saat membaca Sholawat Badar di acara Bazar Santri Nasional

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ikut menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang sudah ditetapkan pada 22 Oktober oleh pemerintah. Acara itu berlangsung di Giant Maspion Square, Surabaya, Kamis (26/10/2017) yang dikonsep dengan Bazaar Santri Nasional dengan tajuk ‘Santri Urban Culture Carnival 2017’.

“Terima kasih kepada para panitia yang sudah menyelenggarakan acara luar biasa ini, kalau menurut saya judul yang cocok adalah Santri Ngemall atau Santri Masuk Mall,” Kata Penerima Gelar Doktor Honoris Causa dari UINSA ini.

Menurutnya, dari acara itu terlihat bahwa santri bisa berbaur dengan masyarakat di mana saja, salah satunya di mall. Santri bisa berada di semua keadaan, meski sarungan santri juga bisa berada di mall untuk menebarkan kebaikan.

Pada acara tersebut Mantan Ketua Cabang PMII Surabaya itu juga membaca sekilas makna dari Sholawat Badar dan mengajak para santri untuk membacanya. Ia menambahkan bahwa Sholawat Badar adalah penggerak dan pemberi semangat kepada para kiai dan santri ketika di zaman perjuangan.

“Oleh karena itu, sebagai generasi penerus kita harus bisa menaknai Sholawat Badar sebagai pendongkrak semangat di zaman sekarang,” tambahnya.

Sementara KH Reza Ahmad Zahid selaku ketua panitia mengatakan, bazar yang diselenggarakan demi memamerkan aneka ragam produk pesantren dan nahdliyin. “Semuanya adalah produk pesantren. Semuanya adalah produk nahdliyyin,” kata Gus Reza.

Ia mengungkapkan, produk yang dipamerkan dan dijual pada bazar yang berlansung sejak 25 hingga 29 Oktober tersebut berbeda dengan produk lain. “Kalau sudah produk nahdliyyin, dijamin halal dan barakah,” Pungkasnya. (Sul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here