Peringati HSN 2018, MWC NU Guluk-Guluk Gelar JJS Sarungan

Jalan-jalan Sehat Bersarung yang diadakan MWC NU Guluk-guluk

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Dalam rangka semangat Hari Santri Nasional (HSN) 2018, keluarga besar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar jalan-jalan santri sarungan yang dimulai dari kantor MWC menuju Lapangan Kemisan, Guluk-guluk, Senin (22/10/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, tokoh ulama dan Pengurus MWC NU Guluk-guluk, K. Khalilullah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, serta ribuan santriwan-santriwati yang ikut meramaikan pagelaran jalan-jalan santri tersebut.

Ketua panitia HSN 2018, Syukron Makmun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutinan setiap tahun sejak diresmikannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Makmun juga menyebut, acara tersebut juga bagian untuk merekatkan tali silaturahim antar jamaah Nahdlatul Ulama yang ada di wilayah Kecamatan Guluk-guluk.

“Rutinitas HSN ini merupakan bagian acara besar yang setiap tahun dilaksanakan oleh keluarga besar MWC NU Guluk-guluk. Sehingga, dengan terlaksananya acara ini nantinya bisa mengangkat kembali budaya silaturahim antar warga NU,” Katanya, Senin (22/10).

Peserta JJS Hari Santri yang dilepas tepat pukul 07.00 Wib tadi start dari jalan raya depan Kantor MWC NU Guluk-guluk menuju lapangan Kemisan, Guluk-guluk. Para peserta juga diberikan kupon undian, apabila beruntung mendapatkan diantaranya 3 sepeda gunung, televisi, sarung, hingga songkok nasional.

“Kami menyediakan kupon sekitar 5000, ternyata hampir habis. Secara tidak langsung peserta JJS ini lebih dari 4000 santri,” Terangnya.

Selebihnya, Makmun berterima kasih kepada seluruh panitia, MWC NU Guluk-guluk dan seluruh tokoh yang telah membantu acara Hari Santri Nasional ini hingga selesai. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here