Pengelola Lembaga Pendidikan Swasta Baik Madrasah Maupun Pondok Pesantren Pastikan Pilih Pasangan Amin, Ini Alasannya

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Bagi para pengelola pengelola lembaga pendidikan swasta baik itu pengasuh pondok pesantren atau lembaga madrasah, jika ingin lembaganya mendapatkan perhatian serius dari negara maka waktunya memilih pasangan capres dan cawapres Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara pasangan Amin di Bangkalan Aliman Harish. Dirinya mengatakan bahwa hanya pasangan Amin yang memiliki komitmen untuk menggratiskan pajak untuk lembaga pendidikan maupun pesantren.

“Bukan tidak mungkin juga karena inisitor terdepan UU pesantren adalah partai PKB maka akan ada perhatian khusus untuk pesantren dari pasangan Amin,” ucap Aliman Harish yang juga sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 7 dapil Madura dari partai PKB tersebut.

Poin-poin penting yang menjadi perhatian khusus dan tertuang di visi misi pasangan Amin untuk lembaga pondok pesantren diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kepastian atas ke khasan otonomi pesantren.
  2. Mensetarakan ijazah pesantren dengan ijazah pendidikan Umum sehingga bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan maupun mencari pekerjaan.
  3. Fasilitas pesantren akan diperbaiki dengan dukungan dari pemerintah.
  4. Guru pesantren akan disejahterakan dengan bantuan dari pemerintah.
  5. Memperbanyak kuota beasiswa untuk santri baik didalam maupun diluar negeri.

Walaupun ada pasangan capres lain yang menjanjikan akan memberikan dana abadi untuk pesantren, namun Aliman Harish mengatakan bahwa yang memahami betul tentang kebutuhan pesantren tentu mereka yang lahir dan besar di dunia pesantren sejak kecil.

“Orang yang paham tentang pesantren dan betul-betul orang pesantren itu adalah pasangan Amin,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here