Pemprov Jatim Klaim Peduli Keterbukaan Informasi, Faktanya KI Tangani 237 Sengketa Informasi

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto mengunjungi  Kantor Komisi Informasi (KI) Jatim di Sidoarjo, Kamis (9/1).

SURABAYA, lingkarjatim.com – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto mengunjungi  Kantor Komisi Informasi (KI) Jatim di Sidoarjo, Kamis (9/1).

Ditemui langsung oleh empat Komisioner KI Jatim yaitu Imadoeddin, Herma Prabayanti, A Nur Aminuddin, dan Edi Purwanto.  Benny meninjau beberapa fasilitas di kantor KI jalan Bandilan No 2 dan 4 Kecamagan Waru, Sidoarjo.

Usai berkeliling, Benny pun berdiskusi santai dengan para komisioner. Menurut dia, beberapa fasilitas perlu dibenahi untuk menunjang kinerja KI. Diantaranya, penambahan  SDM  bidang kesekretariatan dan panitera. beberapa fasilitas di ruang persidangan juga perlu ditambah.

“Kunjungan ini, untuk membangun komunikasi dengan seluruh Komisioner Komisi Informasi Jawa Timur, kami peduli terhadap keterbukaan informasi,” ujar Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim ini.

Ucapan Benny terkait kepedulian terhadap keterbukaan informasi jadi terasa hanya sekedar isapan jempol belaka. Sebab, hingga saat ini,  Komisi informasi Jatim tengah menangani 237 sengketa informasi.

Angka ini menunjukkan bahwa publik masih sulit mengakses informasi terutama yang berkaitan dengan anggaran pendapatan dan  belanja daerah.

Namun Benny yakin melalui sinergitas antara Pemprov Jatim dalam hal ini Dinas Komunikasi dan informatika dan KI, jumlah sengketa informasi di Jatim akan terus menurun dari waktu ke waktu. (Khaeron Gazan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here