Pemkab Sidoarjo Akan Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami 

Salah satu bangunan yang runtuh akibat gempa di Sulteng

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo akan membuka posko penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Posko bakal dibuka mulai Kamis, 4 hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, Dwijo Prawito mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo saat ini tengah fokus melakukan penggalangan dana bantuan korban bencana di Sulawesi Tengah. Menurutnya, bencana yang menewaskan ribuan korban menjadi perhatian bersama.

“Setelah kami melakukan rapat bersama baik Dinkes, Dinsos dan lain-lain, maka Posko dibuka mulai besok,” kata Dwijo melalui sambungan selularnya, Rabu (3/10/2018).

Menurutnya, posko dibuka di kantor BPBD Sidoarjo yang terletak di jalan Sultan Agung, Kecamatan Kota, Sidoarjo. Bantuan bisa berupa uang, dan barang-barang. Untuk bantuan uang bisa dikirimkan melalui rekening Bank Jatim Sidoarjo Peduli Korban Bencana Palu, Sulawesi Tengah.

“Bantuan uang bisa melalui rekening, sedangkan bantuan barang bisa dilakukan di Posko atau BPBD Sidoarjo,” jelasnya.

Meski begitu, tidak semua barang bisa diterima. Ada beberapa barang yang memang dikhususkan untuk keperluan mendesak bagi para korban.

Misal, Makanan, Pakaian, terpal, selimut, dan barang-barang kebutuhan anak. Sehingga segala bentuk bantuan yang akan diserahkan kepada para korban bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk sementara ini kami masih fokus penggalangan dana. Selebihnya, nanti masih dilakukan rapat kembali,” tandasnya. (Mam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here