Pemkab Pamekasan Belum Bisa Melanjutkan Pembangunan Tempat Wisata Api Tak Kunjung Padam

Destinasi wisata api tak kunjung padam

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan belum bisa melanjutkan pembangunan tempat destinasi wisata Api Tak Kunjung Padam yang berada di Dusun Jhengkah, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Hal itu disebabkan persoalan kepemilikan lahan yang jadi milik perorangan di area sekitar destinasi pariwisata tersebut belum kelar.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Khalifaturrahman mengatakan, walaupun dirinya belum bisa melakukan banyak dalam hal pembangunan, tapi tetap akan terus mempromosikan, supaya para wisatawan banyak berkunjung ke Pamekasan.

“Destinasi wisata Api Tak Kunjung Padam tetap menjadi andalan kami yang diharapkan bisa menarik wisatawan berkunjung ke Pamekasan,” ucapnya, Kamis (4/10/2018).

Namun pihak Pemkab terus melakukan komunikasi dengan pemilik lahan yang disekitarnya, dengan harapan supaya bisa diajak kerja sama untuk bersama-sama membangun wisata di Pamekasan.

“Alhamdulillah, sekarang disana sudah terbentuk Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang anggotanya masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here