Pemkab Bangkalan Terima 300 Paket Sembako dari Perempuan Tani HKTI

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menerima bantuan 300 paket sembako dari Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Rabu (20/05).

Bantuan berupa beras, biskuit dan susu itu ditujukan bagi masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di kabupaten Bangkalan, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengucapkan terimakasih kepada perempuan tani HKTI atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan ini nanti akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bersama dengan bantuan dari Pemkab Bangkalan, karena kita juga sering mengadakan kegiatan bakti sosial dalam situasi pandemi ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Bidang Acara dan Perencanaan Kegiatan Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Tani HKTI, Hj. Sri Setyo Pertiwi menyampaikan, penyerahan bantuan dilakukan hari ini secara serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu dia juga mengatakan, bantuan itu masih tahap pertama dan sengaja diberikan H-2 lebaran. Karena menurut dia, setelah lebaran masyarakat akan mengalami masa yang lebih paceklik dari sekarang.

Baca Juga :  PKB Sidoarjo Bagikan 2 Ribu Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

“Kita menyediakan total 1000 paket setiap kabupaten, sisanya akan diberikan nanti setelah lebaran,” kata dia.

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan tujuan pemberian sembako berupa beras, susu dan biskuit itu, menurut dia, di seluruh wilayah di Indonesia masih banyak kasus stunting, sehingga dia berharap dengan bantuan itu bisa mengurangi angka stunting di tahun-tahun mendatang.

“Kami berharap dengan bantuan ini masyarakat bisa hidup sehat dan tumbuh normal, selain untuk membantu masyarakat di tengah pendemi Covid-19 ini,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here