Pemdes Masalima Masalembu Bagi-Bagi Celurit Gratis

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Pemerintah Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Sumenep Jawa Timur memberikan celurit atau arek dalam Bahasa Madura pada masyarakat setempat. Ratusan celurit itu diberikan pada ratusan masyarakat Desa Masalima secara gratis.

Kepala Dusun (Kadus) Tengah Desa Masalima, Busari menjelaskan, untuk hari ini ada sekitar 200 celurit yang diberikan pada masyarakat. Ratusan celurit itu sudah diberikan pada masyarakat di 4 RT di Dusun tengah, yakni RT II, III, IV, dan RT V.

“Hari ini saja kami sudah berikan sekitar 200 arek pada masyarakat yang setiap harinya berkebun. Kami berharap bantuan itu bisa membantu mempermudah pekerjaan masyarakat disini,” katanya, Minggu (15/03).

Ia mengungkapkan, ke depan bagi-bagi celurit itu akan dilaksanakan hingga mencapai 1000 celurit sesuatu yang ditargetkan. Masyarakat pun antusias menerima bantuan itu karena merasa telah mendapat perhatian lebih dari pemerintah desa setempat.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Administrasi CPNS Sumenep 2019 Diumumkan, Klik Disini

“Alhamdulillah masyarakat menyambut hangat program ini. Karena Mereka merasa dapat perhatian dari desa. Sesuai instruksi dari Pak Kades, kami turun langsung untuk memastikan kalau program ini benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang bersangkutan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Masalima Darussalam, mengatakan, bagi-bagi celurit itu merupakan ikhtiar Pemerintah Desa Masalima untuk membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang kesehariannya bekerja dibidang perkebunan.

“Desa Masalima bagi-bagi celurit untuk petani ini sebagai bagian dari ikhtiar pemerintah desa melengkapi perangkat keseharian para petani dalam berkebun,” katanya saat dihubungi media ini.

Ia berharap, bantuan celurit itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang bekerja sebagai pekebun di desanya. Ke depan, ia berharap bisa memberikan hal-hal lain yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Masalima secara umum.

“Kami berharap, ke depan kami bisa memberikan hal-hal lain yang juga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat disini. Karena pada dasarnya kami pemerintah desa, dan saya sebagai kepala desa tugas utamanya adalah menjadi pelayan dan melayani setiap kepentingan masyarakat,” ungkapnya. (Abdus Salam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here