Pelopor Touring Tertib Lalu Lintas, Pajero Indonesia Bersatu Gelar Toring Keliling Madura

Foto bersama sebelum start touring keliling Madura

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Dalam rangka ikut memeriahkan HUT Lalu Lintas yang ke 62, komunitas Pajero Indonesia Bersatu Chapter Tjakraningrat mengadakan touring keliling Madura, Minggu (24/09/2017).

Acara yang yang dinamai aleng leng madhure itu bekerjasama dengan Polres Bangkalan. Diharapkan bisa menjadi pelopor touring tertib lalu lintas.

Hery Kurniawan Zaenal aka HAKA Kabid Divisi Hukum dan Advokasi Anggota Pengurus Nasional PIB mengatakan rute dari acara touring tersebut start dari Stadion Gelora Bangkalan (SGB) langsung menuju pantai Slopeng dan Lambang Sumenep.

“Setelah itu ke Monumen Arek Lancor Pamekasan, lanjut ke Sampang. Kalau waktunya nututin mampir ke Camplong, karena di Panta Lombang ada acara Gathering,” Ujarnya.

Keberangkatan touring langsung dilepas oleh Kapolres Bangkalan AKPB Anisullah M Ridha selaku Pembina Pejero Indonesia Bersatu Chapter Tjakraningrat di depan SGB.

Kapolres mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas, acara tersebut juga bertujuan sebagai ajang Silaturrahmi antar anggota komunitas.

“Dengan tagline komunitas pelopor lalu lintas, diharapkan bisa membudayakan tertib lalu lintas di jalan raya,” Ujarnya.

Selain lanjutnya, acara tersebut diharapkan bisa menjadi upaya untuk mengenalkan lokasi-lokasi wisata menarik yang ada di Madura.

“Ini juga sebagai bentuk promosi wisata-wisata bagus yang ada di Madura yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luar, nanti mereka akan unggah foto-foto di instagramnya,” Pungkasnya. (Lim)

 

Leave a Comment