Pelantikan Kepala DPMD Bangkalan Tertutup, Ada Apa?

Foto acara pelantikan Kepala DPMD yang digelar tertutup

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Lelang Jabatan Di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan akhirnya selesai. Itu ditandai dengan dilantiknya Mulyanto Dahlan oleh Bupati Bangkalan sebagai Kepala DPMD yang baru, Senini (28/08/017).

Sayangnya acara yang seharusnya dimulai sejak pukul 11.00 Wib itu harus molor hingga 13.00 Wib. Tak hanya itu acara yang digelar di Pendopo 1 Bangkalan itu dilaksanakan secara tertutup sehingga wartawan tidak diperkenankan untuk meliput. Bahkan dari hasil pantauan undangan yang hadir hanya sedikit.

Menurut penuturan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Edy Moeljono, pelaksanaan acara pelantikan sengaja di buat tertutup. Hal itu berdasarkan permintaan dari Bupati Bangkalan, Makmun Ibun Fuad.

“Sebenarnya kami hanya menyesuaikan dengan permintaan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati,” Ujarnya saat keluar dari tempat pelantikan.

Alasan lain yang dikemukakan Bupati Bangkalan melalui Sekda yaitu untuk mengefisiensi waktu yang ada. Sebab itu, acara pelantikan digelar secara tertutup. Disamping itu, sejumlah pejabat lain juga banyak kepentingan yang harus diselesaikan di wilayah kerjanya masing-masing.

“Yang penting berjalan dengan sukses meskipun tidak dihadiri semua pejabat. Intinya kepala DPMD sudah resmi dijabat pak Mulyanto,” Imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDA Bangkalan mengatakan dengan dilantiknya Mulyanto Dahlan sebagai Kepala DPMD, maka kursi Sekretaris DPMD otomatis kosong. Untuk mengisi kekosongan itu pihaknya masih menunggu nama yang akan diusulkan oleh DPMD.

“Sekarang sekretaris kosong, tapi saat masih menunggu nama yang akan ditunjuk oleh DPMD untuk diproses menjadi PLT, jadi tetap menunggu usulan dari dinas yang bersangkutan, baru disitu kami mulai prosesnya,” Katanya.

Ari Menegaskan bahwa Dua peserta yang lainnya yakni Mahfud SH (selaku Camat Labang) dan Hery Untoro (selaku Sekcam Burneh) gugur, sebab tidak mungkin jabatan 1 kepala dinas diduduki oleh ketiga orang.

“Iya gugur, kan tidak mungkin dijabat oleh ketiga orang,” Pungkasnya.

Sayangnya saat awak media berusaha untuk konfirmasi langsung ke Bupati dan Kepala DPMD Mulyanto Dahlan, keduanya tak kunjung keluar dari dalam pendopo. Bahkan saat Sekda Bangkalan berusaha menghubungi Mulyanto Dahlan, ia tidak memberikan respon. (Lim)

Leave a Comment