Pekerjaan Proyek Ready Mix Merusak Drainase, Kontraktor Diminta Tanggung Jawab

Kegiatan ready mix di jalan Mangkubumi-Samsul Arifin Sampang kota

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Proyek miliaran rupiah peningkatan jalan berupa ready mix di Jalan Mangkubumi-Samsul Arifin Sampang kota, mengakibatkan fasilitas saluran yang ada dilokasi rusak.

“Kerusakan saluran yang sudah ada disekitar proyek, menjadi salah satu faktor kurangnya kehati-hatia atau kurang profesionalnya pihak pelaksana,” ungkap Fajar salah satu warga setempat yang juga konsultan proyek, Kamis (6/12/18).

Menurut Fajar, kerusakan saluran atau drainase itu sudah mencapai panjang kurang lebih 150 meter. “Hal ini jelas menjadi tanggungjawab pihak kontraktor pelaksana untuk dibenahi kembali seperti semula,” imbuhnya l.

Lanjut Fajar, meski dilokasi kegiatan tidak terpasang papan kegiatan, berdasarkan informasi pembangunan jalan yang bersumber dari APBD 2018 itu dikerjakan oleh CV Puji Rahmat.

“Pengerjaan berupa cor beton sepanjang 318 meter dengan lebar 8 meter dan akan berakhir 22 Desember 2018,” katanya.

Sementara ditempat terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Sampang, Erwin Elmi Syahrial, saat dihubungi melalui telepon pribadinya enggan menjelaskan terkait kegiatan ready mix tersebut dengan alasan masih ada diluar kantor.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu kegitan tersebut sempat di inspeksi mendadak (sidak) oleh komisi III DPRD Sampang. Dalam sidak itu ditemukan beberapa ketoledoran rekanan masalah penyangga besi Wiremesh, sehingga sangat jelas mengurangi kualitas cor beton. Serta, kurang bersihnya sisa batu dan pasir di dasar bawah sebelum pengecoran.

Hingga berita ini disusun, pekerjaan ready mix itu masih berjalan dan belum selesai 100 persen. (Hol/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here