Peduli Gempa dan Tsunami Sulawesi, LPG Lakukan Penggalangan Dana

Salah satu anggota LPG saat melakukan penggalangan dana

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Laskar Pemuda Ganding (LPG) melakukan aksi kemanusiaan. Puluhan pemuda tersebut melakukan penggalangan dana di Pasar Kecamatan Lenteng, Sumenep, Sabtu (29/09). Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi (Palu dan Donggala).

Salah satu pemuda yang melakukan aksi penggalangan dana, Rusdi kepada media mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian LPG terhadap sesama yang terkena musibah.

“Kita patut bersyukur kita disini masih diberi keselamatan, untuk itu, saya rasa wajib hukumnya bagi kita untuk membantu mereka yang sedang terkena musibah, baik membantu dengan do’a maupun dengan materi,” Ungkap Rusdi.

Menurut Rusdi, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui pihak yang memiliki akses untuk menyampaikan bantuan tersebut. “Nanti kita akan berikan kepada pihak yang memiliki akses untuk menyampaikan kesana,” Tambahnya.

Disinggung mengenai dana yang sudah terkumpul, menurut Rusdi, membantu orang yang terkena musibah bukan tentang seberapa besar nominal yang dapat diberikan, tetapi seberapa besar kepedulian dan keikhlasan untuk membantu.

“Meski tidak banyak, yang terpenting kita memiliki kepedulian dan keikhlasan untuk membantu,” Tukasnya. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here