Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 13 May 2024 18:59 WIB ·

Pedagang Pasar Datangi Pj Bupati Bangkalan, Minta 3 Hal ini


Pedagang Pasar Datangi Pj Bupati Bangkalan, Minta 3 Hal ini Perbesar

Pedagang pasar Ki Lemah Duwur saat beraudiensi dengan Pj Bupati Bangkalan (Foto; Moh Iksan)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Sejumlah pedagang pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan beraudiensi ke Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan di Pendopo Agung, Senin (13/05/2024).

Ketua Paguyuban pedagang pasar KiLemah Duwur Bangkalan, Lukman Hakim mengungkapkan bahwa beberapa kebijakan pemerintah dinilai tidak berpihak pada pedagang.

Dia menyebutkan, salah satu permasalahan yang paling merugikan pedagang adalah pemasangan meteran listrik yang dibebankan kepada para pedagang, dan biayanya memberatkan kepada pedagang.

Kemudian, kata Lukman, dari sejak pasar itu dibangun hingga saat ini tidak ada revitalisasi infrastruktur, sehingga tidak sedikit pedagang yang berhenti berdagang di pasar tersebut dan membuat pengunjung juga semakin sepi.

“Kami meminta biaya pemasangan meteran listrik itu digratiskan, kemudian sampah pasar harus dikelola dengan baik dan tidak boleh ada pasar tandingan,” ujarnya.

Lukman menambahkan, berdasarkan hasil audiensi bersama Pj Bupati Bangkalan, permintaannya tersebut disanggupi, tinggal menunggu realisasinya di lapangan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan PJ Bupati menyanggupi permintaan kami, kami berterimakasih, saya harap kebijakan kedepannya seperti ini, tidak merugikan pedagang,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangkalan yang dalam hal ini pedagang pasar Ki Lemah Duwur. Dia berjanji, pihaknya akan bersurat ke PLN agar pemasangan meteran listrik untuk pedagang pasar Ki Lemah Duwur digratiskan.

“Kalau misal PLN menolak, nanti kita diskusikan seperti apa keluhannya dan kemudahan apa yang diberikan PLN,” katanya.

Sedangkan untuk pengelolaan sampah, Pj Bupati juga berjanji akan memperbaikinya sehingga tidak menimbulkan bau. Kemudian, untuk hari minggu tidak ada lagi pedagang musiman karena pasar itu untuk pasar yang setiap hari berdagang di sana sesuai permintaan pedagang.

“Nanti saya juga akan minta kepala pasar untuk membuka kembali los untuk pasar hewan ternak untuk menambah banyaknya barang atau hewan yang dijual dan pengunjung pasar bisa kembali ramai,” ucapnya (Moh Iksan/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL