PCNU Sampang Gelar Konfercab di PP Daru Ulum Omben

PCNU Sampang gelar Konfercab di pondok pesantren Darul Ulum Gersempal Omben, Kabupaten Sampang.

SAMPANG, Lingkarjatim.com– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang melaksanakan Konfrensi Cabang Nahdlatul Ulama (KOFERCAB NU) di pondok pesantren Darul Ulum Gersempal Omben, Kabupaten Sampang,Minggu (5/8/2018).

Selain para peserta Konfercab, hadir pula PJ Bupati Sampang Jonathan Judianto yang sekaligus membuka acara Konfercab.

Dalam sambutannya Jonathan menyampaikan, bahwa NU merupakan garda terdepan dan sejarah dalam kemerdekaan Republik Indonesia dan tidak akan pernah hilang dari sejarah.

“Oleh sebab itu, sudah sepantasnya para santri merawat dan terus meneguhkan jiwa dalam meneladani perjuangan NU dan tetap menjaga NKRI,” paparnya.

Sementara itu, KH Syafiuddi Abdul Wahid, Rois syuriah PCNU Sampang dalam sambutannya mengatakan, NU harus tetap istiqomah bagi kesejahteraan ummat, baik ekonomi dan pendidikan masyarakat.

“Kedepan NU mampu menghadapi tantangan yang akan menghadang baik dari dalam ataupun dari luar, sesuai dengan tema yang di angkat yaitu, “Menguatkan kemandirian jamaah dan jam’iyah sampang menyongsong satu abad NU,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan KH Muhaimin Abdul Bari, Tanfidiyah PCNU Kabupaten Sampang, ia menghimbau pada seluruh pengurus dan para nahdiyin untuk terus melanjutkan perjuangan dan memaksimal potensi yang ada.

“Serta melanjutkan perjuangan tongkat estafet dikepemimpinan PCNU khususnya di Kabupaten Sampang,” paparnya. (Hol/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here