Pastikan Kualitas Pelayanan, Bupati Ra Latif Sidak Dispendukcapil

Bupati Ra Latif saat melakukan sidak di Kantor Dispendukcapil Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron didampingi Wakil Bupati Bangkalan Mohni, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Kependududukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Senin (1/10/2018). Sidak ini guna memastikan kualitas yang diberikan jajarannya kepada masyarakat.

Dalam sidak tersebut Bupati menemui langsung sejumlah warga yang tengah mengantre untuk mendapatkan layanan KTP elektronik maupun data kependudukan lainnya. Tak hanya itu saja Ra Latif (sapaan akrabnya) dan Mohni sempat berdialok langsung dengan warga yang sedang mengantre.

Bahkan Bupati juga sempat melakukan pengecekan beberapa berkas pemohon yang telah diserahkan ke petugas.

“Kami ingin memastikan bahwa layanan yang diberikan Dispendukcapil itu benar-benar maksimal, sehingga meskipun mengantre mereka tetap terlayani dengan baik,” katanya,┬áSenin (1/10/2018).

Melihat banyaknya warga dari berbagai Kecamatan yang jarak tempuh ke kantor Dispendukcapil cukup jauh, tahun depan pihaknya akan membuat trobosan baru dengan membentuk UPT Dispendukcapil di seluruh Kecamatan.

“Agar nantinya warga yang hendak membuat KTP elektronik maupun data kependudukan lainnya lebih mudah dan bisa lebih efisien,” tuturnya.

Sidak yang dilakukan Bupati tersebut membuat Kepala Dispendukcapil Bangkalan Rudianto kaget. Namun, meskipun merasa kaget ia mengaku senang dengan sidak tersebut.

“Kami kaget, tapi kami senang, karena ini komitmen beliau (Bupati) untuk meningkatkan pelayanan, sidak yang dilakukan beliau ini kan untuk memastikan pelayanan,” ujar Rudi dengan singkat. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here