Panwaskab Sampang Latih Pengawas Partisipatif Kalangan Muda

Pelatihan pengawas parsitipatif kalangan pemuda Se-Kabupaten Sampang, di aula hotel Camplong Sampang.

SAMPANG, Lingkarjatim.com– Guna mengoptimalkan keterlibatan masyarakat dalam mengawasi pemilu, Panwaskab Sampang mengelar pelatihan pengawas partisipatif pada kalangan pemuda Se-Kabupaten Sampang, di aula hotel Camplong Sampang, Minggu (12/8/2018).

Insiyatun Komisioner Panwaskab Sampang, Divisi SDM dan Organisasi saat ditemui disela-sela pelatihan tersebut mengatakan, elemen masyarakat Sampang khususnya pemuda harus menjadi bagian dari suksesnya Pemilu 2019, dan ikut andil sebagai pengawas partisipatif setiap tahapan pemilu.

“Pelatihan pengawas partisipatif untuk kalangan pemuda kali ini baru pertama kali kami lakukan, nota kesepakatan Memorandum of Understanding (MOU) bersama organisasi kepemudaan di Kabupaten Sampang, agar benar benar optimal, tugas pengawasan melibatkan semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Menurut Insiyatun, memaksimalkan semua potensi organisasi kemasyarakatan yang ada dalam pengawasan pemilu sangatlah efektif.

“Saat ini tahapan pemilihan legislatif (Pileg) sudah masuk penetapan daftar calon sementara (DCS) berlanjut pada daftar calon tetap (DCT), itu harus juga kita awasi,” paparnya.

Bahkan lanjut Insiyatun, semua tahapan pemilu hingga rekapitulasi selesai nanti seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda harus turut andil dalam memberikan pengawasan agar Demokrasi di Sampang Berkualitas.

“Kami berharap pelatihan ini akan menjadi efektif dan menjadi tanggungjawab bersama dalam melakukan pengawasan secara bersama-sama,” pungkasnya. (Hol/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here