Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 25 Oct 2017 07:02 WIB ·

PAN Dukung Kader Hanura Maju Pilbup Bangkalan, Sedangkan Hanura?


PAN Dukung Kader Hanura Maju Pilbup Bangkalan, Sedangkan Hanura? Perbesar

Abdurrahman Ketua DPD PAN Bangkalan (kiri) dan Mahmudi Ketua DPC Hanura Bangkalan (kanan)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – DPD PAN Bangkalan dipastikan akan mengusung Farid Al Fauzi yang merupakan kader Partai Hanura sebagai Calon Bupati Bangkalan. Tanpa melalui proses pendaftaran, Ketua DPD PAN Bangkalan Abdurrahman menyatakan dukungan kepada Farid Al Fauzi.

Abdurrahman beralasan sosok Farid Al Fauzi adalah sosok yang paling pas untuk memimpin Bangkalan kedepan yang menurutnya butuh perbaikan dari semua lini.

Sedangkan DPC Hanura Bangkalan sendiri yang notabene adalah Partainya Farid Al Fauzi masih membuka proses penjaringan untuk menentukan pilihan Calon Bupati Bangkalan. Bahkan Farid juga mengikuti penjaringan itu.

Proses penjaringan yang dilakukan oleh DPC Hanura Bangkalan itu bukan tanpa alasan. Hanura ingin memilih sosok yang pas untuk diusung pada Pilkada Bangkalan tahun 2018 mendatang.

“Di Bangkalan ini banyak tokoh yang sangat berkompeten untuk menjadi pemimpin yang baru,” ujar Mahmudi Ketua DPC Hanura Bangkalan, Rabu (25/10/2017).

Pihaknya hanya tidak ingin salah memilih sosok untuk dijadikan calon Bupati Bangkalan. Oleh karena itu menurutnya perlu diadakan proses penjaringan sesuai dengan arahan Pusat.

“Buktinya banyak kan yang mendaftar di Hanura, itu membuktikan bahwa juga banyak tokoh yang mumpuni. Nah itu tugas kita untuk menyeleksi yang paling baik dari yang terabaik,” imbuhnya.

Meskipun ada kader dari Hanura sendiri yang mendaftar yaitu Farid Al Fauzi, namun menurutnya semua Bakal Calon yang mendaftar di Hanura memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat Rekomendasi.

“Sudah saya tegaskan sejak awal, semuanya punya kesempatan yang sama tidak ada yang di spesialkan,” tuturnya.

Terkait dukungan dari DPD PAN Bangkalan kepada Farid Al Fauzi, Mahmudi mengatakan semua Partai Politik punya cara dan mekanisme sendiri untuk mengusung calon kepala daerah.

“Ya itu hak mereka mungkin mekanismenya seperti itu, tapi kalau di Hanura kan jelas harus melalui proses penjaringan,” pungkasnya. (Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kronologi Penemuan Mayat dengan Kondisi Terbakar, Dokter Forensik: Feeling Saya ke Arah Pembunuhan

21 June 2024 - 20:19 WIB

MDW Tuding Dinsos PPPA Monopoli Data SIKS-NG

21 June 2024 - 18:52 WIB

Desk Pilkada PKB Bangkalan Ditutup, Berikut Nama-nama yang Berhasil Terjaring

21 June 2024 - 15:46 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL