Pamekasan Sediakan Beasiswa Untuk 1700 Santri Berprestasi

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran beasiswa sebesar Rp 4 miliar. Anggaran ini khusus beasiswa santri berprestasi.

Dengan jumlah 42 pesantren di seluruh Pamekasan, dana Rp 4 miliar ini bisa membiayai pendidikan 1.700 santri yang berprestasi.

Ketua IKA IAIN Madura, Ismail mendukung program beasiswa itu karena menjadi kabar bahagia sehingga diharapkan memacu para santri untuk giat belajar.

“Kami sangat mendukung, karena dengan banyaknya Pondok Pesantren di Kabupaten Pamekasan penting kiranya Pemerintah menggelontorkan anggaran untuk santri yang berprestasi,” kata dia, kamis (5/3/2020).

Menurut Ismail, beasiswa itu penting karena umumnya santri berasal dari keluarga yang perekonomiannya menengah ke bawah. Dengan mendapat beasiswa para santri bisa melanjutkan jenjang perguruan tinggi.

“Karena apabila santri bisa kuliah hingga luar negeri, maka yang untung adalah Pamekasan. Karena bisa mengenalkan Pamekasan ke dunia luar,” kata Ismail.

Baca Juga :  Kepala 11 OPD Berstatus PLt, DPRD Pamekasan Sebut Menghambat Pembangunan

(Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here