Obor Peace Run Akan Mampir ke Bangkalan, Catat Waktunya!

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabupaten Bangkalan akan kedatangan tamu dari kurang lebih sekitar 25 negara pada bulan Februari mendatang.

Kedatangan mereka untuk membawa obor perdamaian dalam acara peace run yang akan digelar di depan Pendopo Agung Bangkalan pada 8 Februari 2020 mendatang.

Ketua Panitia Lokal Peace Run, Bambang Setyawan mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan internasional dalam rangka menjaga perdamaian dunia.

“Ini even internasional, bukan domistik atau regional, ini akan menjadi sorotan seluruh dunia,” ujar dia usai rapat koordinasi dengan Rotary club, FKUB dan sejumlah OPD, Kamis (23/01).

Pria yang juga menjabat kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten bangkalan itu juga mengatakan, karena Bangkalan dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan itu, maka pihaknya harus mempersiapkan secara matang.

“Jangan sampai kegiatan ini mengecewakan banyak orang, karena ini pesertanya sekitar 1000 orang nanti,” kata dia.

Baca Juga :  Sosok Perempuan yang dilantik Bupati Bangkalan Sebagai PAW Kades Patenteng Modung

Untuk pendanaan, lanjut dia, akan memanfaatkan Anggaran di semua OPD di kabupaten Bangkalan.

Sementara itu, Ketua Rotary Club Surabaya, Mufid Wahyudi mengatakan, kegiata itu merupakan bentuk kerjasama antara Rotary Club, Peace Run dan FKUB Madura dan kegiatan itu road show, terus keliling ke seluruh dunia.

“Ini adalah api perdamaian yang dibawa keliling dunia, dan kita hadirkan ke Madura khususnya di Bangkalan,” kata dia.

Saat ditanya kenapa memilih madura khususnya Bangkalan?, dia mengatakan karena terjalin hubungan yang baik antara Rotary dengan FKUB Madura.

Wahyudi juga mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah agar ada hubungan yang baik antar negara tanpa membedakan suku ras dan agama.

“Juga karena temanya “Madura bersinar”, kita ingin tunjukkan bahwa Madura sebenarnya adalah daerah yang damai, aman dan tentram. Agar Madura juga bisa dikenal di seluruh dunia,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here