NasDem Jatim, Surya Paloh Tunjuk Ipong Gantikan Rendra

Ipong Muchlissoni

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menunjuk Ketua Bappilu NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni, sebagai Ketua DPW NasDem Jatim menggantikan Rendra Kresna. Penunjukan ini dilakukan setelah Rendra Kresna mengundurkan diri sebagai Ketua DPW NasDem Jatim.

“Semalam setelah Pak Rendra mundur, saya ditelpon Pak Surya Paloh, diminta untuk menggantikan Pak Rendra di NasDem,” kata Ipong, dikonfirmasi, Selasa (9/10).

Namun, lanjut Ipong, dirinya sampai saat ini masih belum menerima surat resmi terkait perihal tersebut. Meski demikian, Ipong mengaku siap untuk memimpin NasDem Jatim kedepan.

“Surat resminya belum ada. Tapi saya siap jika memang mendapat tugas untuk NasDem Jatim kedepan,” kata politisi yang juga Bupati Ponorogo itu.

Pengunduran diri Rendra Kresna yang juga Bupati Malang itu terkait penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Jabatan Bupati Malang, Senin malam, 8 Oktober 2018.

Dalam suratnya, Rendra menyebut pengunduran dirinya sebagai kader NasDem didasarkan rasa tanggung jawab atas masalah hukum yang melibatkan KPK.

Penyidik KPK menggeledah rumah dinas Rendra di area Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, Senin malam.

Penggeledahan berlangsung selama kurang lebih dua jam sejak pukul 18.00-20.20 WIB. Penyidik KPK tiba dengan menggunakan mobil Hiace berwarna putih dan mobil Innova berwarna hitam.

Usai penggeledahan, KPKmembawa beberapa barang bukti dari kantor tersebut. Barang bukti berupa dokumen yang terdiri dari dokumen kepegawaian dan beberapa surat pengaduan dari masyarakat.

KPK juga menggeledah rumah pribadi Rendra di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dari sana, KPK juga membawa sejumlah barang bukti yang dimasukkan ke dalam koper. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here