Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 Oct 2022 13:23 WIB ·

Muslimat dan Fatayat Praktik Mewarnai Tas Di Peringatan HUT Jatim Ke-77


Muslimat dan Fatayat Praktik Mewarnai Tas Di Peringatan HUT Jatim Ke-77 Perbesar

MALANG – Lingkarjatim.com,- Peringatan Hadi Jadi Provinsi Jatim di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang, Minggu (30/10/2022) juga diramaikan oleh kegiatan Sinando Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jatim.

Sinando atau Sinau Nang Ndeso adalah kegiatan pelatihan keterampilan untuk pelaku usaha kecil menengah dengan tujuan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pelaku usaha di perdesaan.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan Sinando melibatkan 30 perwakilan anggota Muslimat dan Fatayat Nahdatul Ulama (NU) se-Malang Raya.

Mereka berlatih memberi warna produk tas agar nampak lebih cantik dan menarik, dipandu pakar dan teknisi dari Universitas Brawijaya Malang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jatim Soekaryo mengatakan, kegiatan Sinando  diharapkan dapat mendorong dan mengungkit berkembangnya usaha-usaha ekonomi pedesaan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan mendorong terciptanya produk unggulan masyarakat dalam kemasan usaha kecil menengah.

“Selain membantu percepatan pemulihan ekonomi perdesaan di Jawa Timur ditengah pandemi Covid-19,  Sinando juga dipercaya meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, dan meningkatkan produksi dan pemasaran pengembangan usaha,” kata Soekaryo.

Selain itu juga memberikan stimulus kepada pelaku usaha untuk inovasi usaha dan peningkatan pemasaran serta promosi, meningkatkan pemberdayaan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat perdesaan, serta mendorong terciptanya produk unggulan masyarakat dalam
One Village One Produk (OVOP).

Peringatan Hadi Jadi Provinsi Jatim di Bakorwil Malang diramaikan dengan kegiatan jalan sehat dan pasar murah hingga festival band pelajar SMA/SMK se Malang Raya. Ribuan warga dari berbagai daerah terlihat membanjiri acara tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA