Mubes IWO Sumenep, Dari Kekisruhan Hingga Kesepahaman

Suasana mubes IWO

SUMENEP, Lingkarjatim.com- Ikatan Wartawan Online (IWO) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumenep menggelar Musyawarah Bersama (Mubes) di salah satu rumah makan di Jl. Pahlawan No 15 Karangduak, Sumenep, Kamis (27/9/2018).

Sesaat setelah dimulai, Musyawarah Bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) DPD Sumenep tersebut sempat diwarnai kekisruhan. Penyebabnya, belum ada kesepahaman diantara masing-masing anggota IWO, terutama mengenai orientasi dari dibentuknya IWO itu sendiri, utamanya DPD IWO Sumenep.

Untuk mecegah terjadinya kisruh yang lebih panjang, maka seluruh kuli tinta yang melakukan Mubes tersebut sepakat untuk membuat pakta integritas yang harus menjadi kesepakatan bersama, dan menjadi acuan orientasi DPD IWO Sumenep dalam jangka panjang.

Lebih lanjut, Musyawarah yang sempat berjalan alot itu, sepakat untuk memilih pimpinan baru, yang diharapkan mampu untuk menjadi penggerak roda organisasi demi keberlangsungan DPD IWO Sumenep kedepan.

Akhirnya dalam voting tertutup yang dilakukan, terpilih Trisno Surya dari Pojokkiri.co sebagai pemimpin baru dari 4 kandidat yang sempat berkompetisi.

Berikut 7 pakta integritas yang disepakati tersebut :

1. IWO siap mengcanter berita Hoax
2. IWO Sumenep siap untuk saling bersinergi demi tugas wartawan menjaga pilar Demokrasi
3. IWO Sumenep hadir bukan semata – mata untuk kekuasaan, namun untuk menjungjung tinggi kesetia kawanan wartawan Online
4. IWO Sumenep siap mengampanyekan Peradaban yang memuliakan kemanusian
5. IWO Sumenep siap menjunjung tinggi etika Jurnalis dalam kerja – kerja Jurnalistik
6. IWO Sumenep adalah pintu dan jembatan wartawan Online sebagai Laboratorium Jurnalistik
7. IWO harus yang terdepan dan tercepat dalam menangkap isu kekinian. (Lam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here