Minim Prestasi di Porprov Jatim 2019, Atlet Sumenep Tetap akan Dapat Reward

Atlet Sumenep saat menerima medali

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Hari terakhir pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, kontingen Sumenep baru menyabet 11 medali. Pada Porprov Jatim ke 6 ini, Sumenep hanya mengoleksi 2 medali perak dan 9 medali perunggu dan berada pada posisi 36 klasemen.

Hal itu jauh dari yang ditargetkan, yakni 9 emas, 9 perunggu, dan 9 perak. Kontingen Sumenep juga ditargetkan finish di posisi 15 besar klasemen.

Kendati demikian, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, M Iksan memastikan seluruh atlet yang memperoleh medali akan mendapat reward (penghargaan) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sumenep).

“Seperti yang dikatakan yang terhormat Pak Wabub Sumenep (Ach. Fauzi, red), seluruh atlet yang mendapat medali akan dapat penghargaan berupa uang pembinaan,” katanya.

Lebih lanjut, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama’ (NU) Sumenep itu menjelaskan, rincian uang pembinaan yang akan diberikan pada atlet tersebut relatif bervariasi. Sesuai dengan pencapaian dan jenis cabornya.

“Kalau emas itu Rp 15 juta, perak itu Rp 10 juta, kalau perunggu itu Rp 5 juta. Itu untuk perorangan. Sedangkan kalau beregu, IsyaAllah kalau perunggu itu Rp 7,5 juta,” jelas mantan Kabid SMP Disdik Sumenep itu

Sebelumnya, Kontingen Sumenep hanya memperoleh 1 Perak dan 9 perunggu. Perolehan medali perak kontingen Sumenep bertambah seperti cabor sepak takraw beregu menjadi runner up.

“Kalau medali perunggu sudah memenuhi target. Kalau perak masih jauh. Apalagi emas, juga masih jauh,” tukasnya. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here