Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 20 Oct 2017 10:40 WIB ·

Meski Berpasangan Dengan Anas, PKB Klaim Muslimat Solid Dukung Gus Ipul


Meski Berpasangan Dengan Anas, PKB Klaim Muslimat Solid Dukung Gus Ipul Perbesar

Ketua DPW PKB Jatim Abd Halim Iskandar (tengah) dan Gus Ipul (kiri)

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengklaim muslimat NU solid mendukung pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas pada Pilgub Jatim 2018. Menurut Halim, kesolidan itu muncul setelah Gus Ipul -Anas secara resmi diusung PKB dan PDI-P.

“Berdasarkan informasi dari DPC-DPC PKB se- Jatim, Alhamdulillah kekuatan dan dukungan dari struktur muslimat dan NU semakin solid setelah mereka tahu Gus Ipul berpasangan dengan Anas,” kata Pak Halim, sapaan akrabnya, usai menggelar konsolidasi di kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Tak hanya dukungan dari Muslimat NU, kata Halim, ada banyak perempuan yang aktif di organisasi perempuan partai baik di PKB maupun di DPIP. Mereka memastikan solid bakal pendukung Gus Ipul-Anas.

“Kita kan punya struktur perempuan, namanya perempuan bangsa, PDI juga punya struktur perempuan, saya pikir perempuan jawa timur banyak tetapi juga segmentasinya banyak,” sambungnya.

Menurut Halim, banyak masyarakat yang menyambut baik setelah Gus Ipul berpasangan dengan Anas. Menurutnya, masyarakat menilai pasangan Gus Ipul-Anas merupakan perpaduan dari pemimpin provinsi dan daerah.

“Artinya, perspektif yang selama ini dialami oleh Gus Ipul mengelola provinsi dipadukan dengan perspektif yang dialami oleh Azwar anas mengelola kabupaten ini dipadukan,” katanya.

Sementara Gus Ipul yang hadir dalam pertemuan tersebut berterimakasih atas kerja keras PKB untuk terus melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilgub yang semakin dekat.

“Saya terimaksih lah pada pak Halim dan teman-teman yang terus berusaha konsolidasi dan melakukkan pemetaan lebih dalam dan telah menyusun langkah –langkah yang kongkrit. Hari ini mengumpulkan sejumlah pengurus untuk membikin suatu penyusuna langkah yang didasarkan dari bawah,” ujar Gus Ipul. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL