Meriahkan 17 Agustus, Warga Pamekasan Pasang Lampu Hias di Sepanjang Jalan

Pernak Pernik Lampu Hias Disepanjang Jalan H. Ghazali, Kelurahan Jungcangcang Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 di tahun 2019, warga Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan memasang lampu hias disepanjang jalan.

Ketua RT 01, RW 04, Kelurahan Jungcangcang, Sutrisno mengatakan, bahwa hal itu sudah biasa dilakukan setiap tahunnya ketika menjelang 17 Agustus.

“Alhamdulillah warga disini kompak  mempersiapkan dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan RI, dari itu menandakan bahwa warga sangat kental rasa cintanya terhadap negeri ini,” ungkap Sutrisno, Selasa (30/7/2019).

Bukan hanya itu yang dilakukan warga, tapi juga mendirikan panggung untuk pagelaran aneka macam lomba, mulai dari lomba lari dalam karung, lomba lari pancasila, lomba makan krupuk dan lomba yang lainnya.

“Tidak hanya itu, warga juga melakukan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan jungcangcang, seperti bersih di tempat pemakaman, di pinggir arus jalan raya ataupun jalan gang serta ditempat-tempat lainnnya,” jelas Sutrisno.

Demi cintanya terhadap tanah air Indonesia, warga mengaku rela mengorbankan tenaga dan yang lainnya dalam rangka merayakan 17 Agustus.

“Kalau kita bandingkan dengan para pahlawan kita yang gugur dalam perang, masih sangat jauh dengan apa yang dilakukan warga disini,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya mengucapakan selamat ulang tahun hari kemerdekaan republik indonesia yang ke- 74 di tahun 2019 ini.

“Kami mewakili warga yang lain mengucapakan, dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, semoga negeri kita aman, damai, kondusif, maju dan warganya sejahtera dengan pemimpin yang adil serta merakyat,” harapnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here