Menpora : Generasi Muda Jangan Lupa Dipesantrenkan 

Foto : Menpora Imam Nahrawi (kiri) ketika menghadiri wisuda di PP AL-Hikam, Bangkalan.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Menteri Pemuda dan olah raga (Menpora) RI, Imam Nahrawi ikut serta memberikan sambutan pada acara haflah ikhtitam di Pondok Pesantren Al-hikam, Tunjung, Burneh Bangkalan, Rabu (24/5).

Dalam sambutannya, mentri yang akrab disapa Cak Imam ini menegaskan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban bagi kita semua sebagai umat muhammad, utamanya ilmu agama di pondok pesantren. “Jangan lupa menuntut ilmu, walau kita sibuk dengan pekerjaan,” ucapnya.

Ia menjelaskan siapapun yang menuntut ilmu Allah akan dimudahkan segala urusannya. Nahrawi berharap supaya generasi muda tetap semangat menuntut ilmu, terlebih di pesantren. “Karena mereka akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. Tolong lanjutkan pendidikannya, tapi jangan lupa dipesantrenkan,” harapnya.

Sementara itu, wakil gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, mengajak kepada masyarakat untuk menyadari bahwa pesantren adalah benteng pendidikan di negara ini, khususnya di Bangkalan. “Santri akan melewati segala macam tantangan. Di kota selamat, di desa juga selamat. Generasi seperti inilah yang menjadi pemimpin yang luar biasa,” ujarnya. (gazan/diq)

Leave a Comment